Resmi Gustaf Griapon buka pelatihan penginputan data SIM PON

Papuaunik, – Koordinator Sub Bidang TIK pada Sub PB PON XX Klaster Kabupaten Jayapura Gustaf Griapon, ST secara resmi membuka pelatihan penginputan data personalia dan pengurus yang sesuai dengan SK PB PON XX Papua untuk Sub PB PON XX Kabupaten Jayapura tentang registrasi, akreditasi dan Id Card pada Aplikasi SIM PON Papua XX, di Hotel Alison Sentani, Kabupaten Jayapura, Kamis (26/08) pagi.

Koordinator Sub Bidang TIK pada Sub PB PON XX Klaster Kabupaten Jayapura Gustaf Griapon, ST, menyampaikan dalam pertemuan ini agar para operator atau admin di masing-masing bidang dan juga masing-masing sub bidang dapat mengerti dan menguasai tata cara dalam input data pada aplikasi SIM PON ini.

“Hari ini kami lakukan penginputan data final pada aplikasi SIM PON Papua XX terkait dengan registrasi, akreditasi dan Id Card,” ujar Gustaf Griapon ketika dikonfirmasi wartawan usai membuka kegiatan.

Katanya, para peserta pelatihan penginputan data ini berjumlah 76 orang admin, yang terdiri dari admin klaster 4 orang, admin ketua sub bidang 4, admin sub koordinator bidang 57 orang.

“Di mana kegiatan ini sangat penting penginputan data personalia dan pengurus Sub PB PON bisa cepat dan tepat waktu. Dari finalisasi data ini, kami hanya menginput data personalia dan pengurus yang sesuai dengan SK PB PON XX Papua untuk Sub PB PON. Sementara untuk volunteer atau tenaga relawan itu menjadi tanggung jawab dari teman-teman SDM yang ada di PB PON XX Papua,” paparnya.

Lanjutnya, pihaknya juga telah melakukan simulasi SIM PON pada minggu lalu selama dua hari, kemudian hari ini merupakan puncak kegiatan finalisasi data. Sehingga pada kesempatan ini, pihaknya juga mengingatkan kepada seluruh peserta atau admin agar dapat menyelesaikan finalisasi data paling secepatnya.

“Untuk itu, segera selesaikan finalisasi data. Sehingga kami harap mulai hari ini hingga 30 Agustus nanti sudah final terkait penginputan data tersebut, karena kami sudah kasih target sampai Senin. Maka kami dari Bidang TIK akan mengambil alih seluruh penginputan data tersebut. Walaupun akun-akun kami sudah buat, tapi secara sistem kami akan membuat akun baru. Sedangkan akun lama ada di mereka atau akun lama, kami akan nonaktifkan dan kami akan melakukan penginputan data,” pungkasnya.

Menurutnya, pelaksanaan PON pada tanggal 23 September sudah mulai berjalan dan waktunya terus dikejar, dan tentunya terhitung waktu sisa pelaksanaanya itu tinggal hanya 20 hari lebih saja. Sedangkan Id Card dan lain sebagainya belum tercetak.

“Jadi kami hanya menginput, nanti teman-teman yang ada di TIK PB PON akan membantu kami di Sub PB PON untuk pendampingan, percetakan dan juga verifikasi. Oleh sebab itu kami lakukan pelatihannya hanya satu hari saja, tetapi mereka akan menginput data selama tiga hari,” ungkapnya.(Tinus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 + 6 =