KKB di Yahukimo bunuh dua karyawan PT Indo Papua

Papuaunik, – Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) bunuh dua karyawan PT Indo Papua di Sungai Brazza, Kampung Kribun, Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua, pada Minggu (22/08) sekitar pukul 10.00 WIT.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH mengatakan setelah di bunuh, kedua karyawan dibakar oleh KKB bersama kendaraan yang dikendarainya.

“Saat ini personel masih melakukan pengejaran terhadap Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). Dan untuk saat ini situasi Kondusif,” katanya dalam siaran pers di Kota Jayapura, Senin(23/08) dini hari.

Adapun kronologis kejadian berdasarkan keterangan saksi, bahwa kejadian bermula saat kedua korban atas nama Rionaldo Raturoma dan Dedi Imam Pamungkas mengantar tiga masyarakat ke Kali Yegi sekitar pukul 10.00 WIT.

Lalu, pada pukul 15.00 WIT, datang Kepala Desa Kiribun ke Camp Induk Indo Papua untuk memberi tahu bahwa dirinya telah diberi tahu oleh anak Kampung Kiribun bahwa mereka melihat ada dua orang yang dibakar bersama mobil di Kali Brazza Jalan Gunung.

“Kemudian saksi melaporkan kejadian tersebut ke Polres Yahukimo,” katanya.

Pukul 15.41 WIT, Kasat Reskrim Polres Yahukimo Ipda Rony Samory, SH mendapatkan informasi melalui telpon seluler bahwa telah terjadi pembunuhan terhadap dua karyawan PT. Indo Papua tepatnya di jembatan Kali Brazza.

Pada pukul 16.00 WIT, setelah mendapatkan informasi tersebut selanjutnya personil gabungan Polres Yahukimo, Brimob Yon A BKO Polres Yahukimo serta Tim Satgas gakum Nemangkawi bergerak menuju TKP.

Pukul 17.43 WIT, anggota tiba di TKP, dan didapatkan satu unit kendaraan merek Toyota jenis Hilux Double Cabin yang diduga milik PT Indo Papua telah hangus terbakar dan didalam kendaraan tersebut terdapat dua korban yang hangus ikut terbakar bersama kendaraan tersebut.

“Selanjutnya tim mengamankan area TKP dan melakukan Penyisiran diseputaran TKP,” ujarnya.

Pukul 18.45 WIT, setelah melakukan penyisiran di area lokasi TKP, selanjutnya tim membawa kedua jenazah menuju RSUD Dekai untuk dilakukan pemeriksaan medis.

“Barang bukti yang diamankan yakni satu buah anak panah, satu unit HP, dan satu unit mobil Hilux double cabin kondisi hangus terbakar,” katanya.(Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 1 = 8