Pemkab Jayapura anggarkan 96,70 milyar untuk 111 paket pengerjaan rumah bantuan

Papuaunik, – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura menganggarkan Bantuan dana hibah sebesar 96,70 milyar untuk penyedia Orang Asli Papua (OAP) yang nantinya akan mengakomodir pembangunan rumah untuk korban banjir bandang Sentani.

Dana yang dikucurkan tersebut besumber dari dana bantuan pemerintah pusat untuk korban banjir bandang sentani yang nilainya sebesar 275 Milyar itu.

“Jadi, dana 96, 70 Milyar ini nanti akan diakomodir oleh 111 penyedia OAP yang tergabung dalam 111 paket untuk pengerjaan rumah-rumah dengan tiga kategori, yaitu rusak berat, rusak sedang, dan rusak ringan,” ucap Sekda Kabupaten Jayapura, Hana Hikoyabi di Sentani.

Katanya, saat ini 111 penyedia inilah yang mengakomodir paketan pekerjaan. Sehingga saat ini masih masih dalam proses. Oleh karena itu dirinya berharap, masyarakat tetap sabar dan jangan membuat gerakan tambahan. Karena pemerintah saat ini sedang berusaha untuk memberikan yang terbaik.

“Kami harap masyarakat bisa tetap tenang , karena saat ini kami masih sedang berusaha menyelesaikan persoalan yang ada,” harapnya.(Tinus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 3 = 4