Polisi klaim PSU pilkada Nabire aman dan kondusif

Papuaunik, – Pejabat Polda Papua mengklaim proses pemungutan suara ulang (PSU) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Nabire, Rabu (28/07) berjalan aman dan kondusif.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Drs, Ahmad Mhusthofa Kamal SH di Kota Jayapura, Kamis pagi mengatakan proses PSU untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Nabire berjalan aman dan tidak terjadi gangguan Keamanan.

“Yang mana saat ini Logistik Pilkada Kabupaten Nabire dalam proses penggeseran dari TPS-TPS ke distrik untuk persiapan rekapitulasi di tingkat distrik,” katanya.

Berkaitan dengan hal itu, Kamal mengajak kepada semua pihak untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif.

“Untuk itu saya mengajak seluruh masyarakat di Kabupaten Nabire, baik partai politik, simpatisan, relawan dan pendukung bersama – sama ikut menjaga keamanan, ketertiban dan kenyamanan Kabupaten Nabire. Dan, laporkan pada anggota, jika ada hal lain yang dikira mencurigakan sehingga akan ditindak lanjuti,” ajaknya.

Karena jondusifnya situasi saat pemilihan hingga penghitungan itu bukan saja menjadi tugas anggota Polri atau TNI, tetapi di juga dari para pemilihnya.

Sementara itu dalam menciptakan Pemilu yang aman, TNI-Polri terus bersiaga dan melakukan monitoring.(Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 2 = 1