Cara Pemkab Jayapura promosi PON Papua

Papuaunik, – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura terus menerus mempromosikan PON XX tahun 2021 kepada khalayak umum, di antaranya dengan memasang TV robot di Bandara Udara Sentani.

Bekerjasama dengan Antara Digital Media yang merupakan layanan strategis distribusi informasi dan berita dari Lembaga Kantor Berita ANTARA kepada masyarakat di seluruh Indonesia dalam format teks, foto, video melalui jaringan media Digital Out-Of-Home indoor & outdoor.

Antara Digital Media juga merupakan mitra strategis bagi pemda di seluruh Indonesia, termasuk bagi Kabupaten Jayapura, untuk menyuarakan pencapaian dan aktivitas yang dilakukan pemda. Oleh sebab itu, dalam rangka mendukung layanan PON XX Tahun 2021 Papua, maka Antara Digital Media memberikan dua unit Videotron dan tiga unit TV Robot kepada Pemerintah Kabupaten Jayapura, dalam hal ini Dinas Kominfo.

Pemberian dua jenis alat tersebut mendapat sambutan positif dari Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Jayapura, Gustaf Griapon.

Gustaf mengatakan, atas nama pemerintah Kabupaten Jayapura dirinya memberikan apresiasi yang tinggi kepada Antara Digital Media yang suda mau peduli terhadap pemerintah kabupaten Jayapura tetapi juga turut serta mendukung PON Papua.

“Tentunya kami sangat berterima kasih banyak atas pemberian alat ini, karena alat ini memiliki peran penting dalam mendukung pemerintah menyukseskan PON Papua,” ucap Gustaf Griapon saat jumpa pers di kantornya, Kamis (29/07) siang.

Sementara itu, Kordinator Antara Digital Media, Muhammad Reza Firmansyah menjelaskan, keberadaan TV Robot Antara Digital Media di wilayah Kabupaten Jayapura merupakan wujud komitmen kami untuk menyatukan Indonesia mulai di ujung Sumatera hingga ujung Papua melalui keberagaman informasi.

“Jadi perlu kita ketahui bersama bahwa, terkait penyelenggaraan PON XX di Bumi Cendrawasih, TV Robot Antara Digital Media dapat menjadi kanal informasi, publikasi dan promosi bagi klaster penyelenggara PON Papua karena media digital ini tak hanya terpasang di Papua, tapi juga sudah menjangkau wilayah lain di Nusantara dan bahkan mancanegara melalui beberapa mitra kantor berita asing,” ujarnya.

Lanjutnya, media informasi digital milik Antara Digital Media ini sangat efektif dalam menjangkau publik karena ditempatkan di banyak area strategis yang mudah diakses masyarakat luas, seperti di bandara, stasiun kereta api, rumah sakit, dan tempat-tempat lainnya yang banyak dikunjungi masyarakat.

“Tentunya kami berharap bahwa, apa yang telah kami berikan ini bisa dapat bermanfaat, tetapi juga dapat mendukung penggelaran PON Papua melalui informasi-informasi yang di kemas Antara Digital Media, yang dipublikasikan melalui dua jenis alat ini,” harapnya.(Tinus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 + 2 =