IPSI Keerom siapkan atlet jelang even kejurda tingkat provinsi

Papuaunik, – Pengurus Cabang Ikatan Pencak Silat Indonesia (Pengcap IPSI) Kabupaten Keerom mempersiapkan atlet jelang even kejuaraan daerah (kejurda tingkat IPSI Provinsi Papua.

“Pengcab IPSI Kabupaten Keerom menyelenggarakan latihan bersama di Gedung pramuka swakarsa, pada Sabtu 10 Juli 2021 guna mempersiapkan atlet Pencak silat untuk mengikuti even kejurda IPSI Papua tingkat remaja yang akan di selenggarakan di GOR Toware Kabupaten Jayapura pada tanggal 20 hingga 26 Agustus 2021 mendatang,” kata
H. Nursalim Arrozy ketua umum Pengcab IPSI Kabupaten Keerom.

Ia menuturkan, IPSI Kabupaten Keerom mempunyai banyak atlet yang potensial dan mumpuni untuk di bina menjadi atlet-atlet yang hebat. Bahkan Keerom pernah meraih prestasi yang cukup membanggakan di berbagai even. prestasi ini harus terus di tingkatkan di masa-masa mendatang.

“Saya menyaksikan langsung latihan mereka hari ini, kita punya banyak bibit-bibit atlet muda yang potensial kedepan. Karena itu saya berharap ada dukungan dari semua pihak terutama pemerintah kabupaten Keerom agar pembinaan IPSI bisa lebih maksimal,” kata Nursalim.

Latihan bersama ini akan di selenggarakan selama dua hari selanjutnya dipersiapkan untuk masuk TC Kejurda provinsi.

Pelatih kepala Nur hidayat mengatakan “Kami optimis dalam Kejurda remaja nanti Keerom bisa memperoleh hasil yang maksimal.
Bersama dengan asisten pelatih, Kang Iksan, Rio dan para pelatih dari semua perguruan akan fokus melatih para atlet yang nanti nya akan mengikuti event Kejurda,” katanya.

Di Kabupaten Keerom terdapat 10 perguruan pencak silat yang tergabung dalam IPSI.(Dsb/Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

60 + = 64