DPRD Jayapura serahkan puluhan catatan LKPJ

Papuaunik, – DPRD Kabupaten Jayapura serahkan 30 rekomendasi berupa catatan Strategis Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Jayapura Tahun Anggaran 2020, di ruang sidang utama DPRD Kabupaten Jayapura, Jum’at (18/06) siang.

“Ini terlihat dari beberapa rekomendasi DPRD terhadap LKPJ Bupati tahun 2020 untuk perbaikan penyelenggaraan pemerintahan ke depan dengan harapan bisa di ikuti semua. Tapi, anggaran kita kan juga terbatas,” ucap Wakil Bupati Jayapura, Giri Wijayantoro kepada wartawan usai kegiatan.

Katanya, Pemkab akan memperbaiki terhadap penyelenggaraan pemerintahan dalam hal perencanaan, penganggaran dan kebijakan strategis dalam tahun berjalan dan juga tahun anggaran berikutnya.

“Malah skala prioritas itu yang kadang-kadang belum sama begitu dan mudah-mudahan ke depan itu bisa lebih baik lagi. Dari OPD-OPD juga bisa sama koordinasinya guna skala prioritas untuk mana yang harus didahulukan. Supaya kita bisa sama-sama melihat paling utama yang mana,” ujar Giri.

Ia mengakui, banyaknya rekomendasi dari DPRD Kabupaten Jayapura akan menjadi bahan evaluasi khususnya Pemda Kabupaten Jayapura, untuk menjadikan sebagai acuan untuk meningkatkan kinerja kedepan agar lebih baik lagi.

“Kalau itu sudah dilakukan, saya kira kita bisa sama-sama terbuka karena keterbukaan itu yang penting,” kata Wabup.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Jayapura, Klemens Hamo, S.IP, menambahkan, ada beberapa hal yang disoroti DPRD Kabupaten Jayapura terkait LKPJ Bupati Jayapura tahun anggaran 2020.

“Kami berharap rekomendasi ini menjadi acuan Pemkab Jayapura agar kinerja kedepan dapat lebih baik lagi,” harap Hamo.(tinus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 19 = 26