Empat personil Polres Sarmi jalani sidang disiplin dan kode etik

Papuaunik, – Empat personil Polres Sarmi jalani sidang disiplin dan kode etik Polri yang dipimpin oleh Wakapolres Sarmi Kompol Abdul Rahman di ruang aula Mapolres Sarmi, Kabupaten Sarmi, Papua, Jumat (18/06)

Keempat personil Polres Sarmi yang menjalani sidang disiplin dan kode etik Polri itu merupakan personil yang telah melakukan pelanggaran disiplin maupun kode etik Polri.

Wakapolres Sarmi Kompol Abdul Rahman dalam sidang bertindak selaku pimpinan sidang dan didampingi oleh Kabag Sumda Polres Sarmi AKP Jocbeth M. Mayor, SH.

Dalam sidang kode etik Polri, dua personil Polres Sarmi yang telah menjalani sidang, menerima putusan berupa pembinaan mental rohani selama satu tahun di Polres Sarmi, mutasi bersifat demosi dan teguran tertulis sesuai dengan Peraturan Kapolri nomor 14 tahun 2011 dan Peraturan Pemerintah nomor 1 tahun 2003 tentang Pemberhentian Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Sedangkan dua personil lainnya mendapat putusan sidang berupa teguran tertulis dan penempatan khusus selama 21 hari.

Wakapolres Sarmi dalam arahannya seusai sidang kepada para personil yang menjalani sidang, baik sidang disiplin maupun sidang kode etik Polri, agar dapat berdinas kembali dan melaksanakan tugas sesuai dengan tugas dan tanggung jawabnya sebagai personil Polri khususnya Polres Sarmi.

“Setelah menjalani sidang dan menjalankan putusan, kepada para personil agar kembali bertugas,” ucap Wakapolres Sarmi.

Hal senada juga di sampaikan oleh Kabag Sumda Polres Sarmi AKP Jocbeth M. Mayor, SH selaku wakil pimpinan sidang mengingatkan kepada para personil untuk dapat menjalani hukuman sesuai dengan putusan sidang yang sudah di bacakan.

“Dan berharap agar para personil dapat menunjukkan dedikasi yang baik kepada institusi Polri khususnya Polres Sarmi,” tutup Kabag Sumda.(Humas Polres Sarmi/Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

93 − = 89