Ini pesan KASAL kepada prajurit TNI di wilayah timur Indonesia

Papuaunik, – Inilah sejumlah pesan dan arahan dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono kepada prajurit TNI AL yang bertugas di wilayah timur Indonesia, khususnya di Lantamal X Jayapura, Kota Jayapura, Papua, Selasa (14/06) siang.

Didampingi Komandan Lantamal X Jayapura Laksamana Pertama TNI Yeheskiel Katiandhago, SE, MM dan pejabat teras lainnya, Yudo di antaranya menyampaikan pihaknya sangat memperhatikan kesejahteraan prajurit yang bertugas di ujung timur Indonesia.

“Terutama untuk prajurit yang akan pendidikan, seperti lanjut ke bintara. Kemarin saya sampaikan bahwa yang ikut tes dari Papua semuanya lulus,” katanya disambut tepuk tangan oleh para prajurit saat berikan sambutan di lapangan apel Mako Lantamal X Jayapura.

Begitu juga, untuk prajurit yang akan lanjut perwira, khusus untuk pangkat Serma, Pelda dan Peltu yang telah berdinas lama di Papua, bisa ikuti pendidikan perwira kilat.

“Ini bisa ikuti pendidikan kilat satu bulan setengah, sehingga bisa jadi perwira dan kembali bertugas ke Papua, masa dinasnya bisa lebih lama,” katanya.

Lebih lanjut, Yudo menyampaikan bahwa perkembangan Papua cukup pesat, sehingga bisa sejajar dengan sejumlah kota lainnya di Indonesia.

“Tadi, saat saya melintas, saya lihat bahwa perkembangan di Jayapura begitu cepat, kalau disamakan dengan kota lainnya sudah sejajar. Saya juga pernah kesini, saat 2010 lalu sehingga bisa membandingkan,” katanya.

Ia berharap para prajurit TNI AL yang bertugas di Papua bisa beradaptasi dengan baik terutama dalam lingkungan bermasyarakat.

“Papua ini semakin maju apalagi ada pelaksanaan PON XX. Mari kita dukung dan sukseskan program pemerintah ini,” ajaknya.

Diketahui, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono berada di Kota Jayapura dalam rangka kunjungan kerja dan peresmian monumen jangkar, balai pengobatan dan perumahan prajurit serta kantor Jala Ketua Koorcab X Jayapura. (Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 1 = 7