Bupati Mathius : pelaksanaan PON kebanggaan daerah

Papuaunik, – Bupati Jayapura Mathius Awoitauw menyebutkan, menjadi suatu kebanggaan bagi daerahnya bisa menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Provinsi Papua.

Demikian hal ini diungkapkan oleh orang nomor satu di Bumi Kenambay Umbay itu, ketika menjadi narasumber dalam talkshow “Komunikabar” yang membahas kesiapan penyelenggaraan PON XX/2021 Papua, di kantor Antara Digital Media, Jakarta, Jumat (04/06).

Ia juga menegaskan bahwa kondisi Kabupaten Jayapura aman terkendali, dan masyarakat sangat antusias menyambut penyelenggaraan pesta olahraga nasional tersebut.

“Kami ingin menampilkan keunggulan dan keunikan daerah pada penyelenggaran PON XX, karena selama ini kita hanya mendengar berita-berita ‘negatif’ soal Tanah Papua,” ujar Bupati Mathius Awoitauw.

Terkait kesiapan venue dan fasilitas pendukungnya, bupati menegaskan seluruhnya sudah siap digunakan dan hanya tinggal menunggu finalisasi serta pengecekan.

Di akhir talkshow, Bupati Mathius Awoitauw mengajak masyarakat Indonesia untuk antusias menyambut PON XX Papua.

Sebagai informasi, Kabupaten Jayapura akan menjadi tuan rumah klaster penyelenggaraan PON XX Papua bersama Kota Jayapura, Kabupaten Mimika, dan Merauke.(dsb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 76 = 86