Babinsa Kodim Nabire bantu warga bangun jembatan kampung

Papuaunik, – Babinsa 1705-02/Napan Serka C. N Bastian Rais bersama warga Kampung Maidey melaksanakan kegiatan karya bakti pembuatan jembatan warga Kampung Legari, Distrik Makimi, Kabupaten Nabire, Papua, Jumat (04/06).

Kegiatan semacam ini diharapkan dapat menumbuhkan semangat nilai-nilai persatuan dan kesatuan serta dapat memotifasi masyarakat dalam bergotong royong dan saling membantu antar warga khususnya di Kampung Maidey Distrik Makimi.

Di sela-sela pekerjaan pembuatan jembatan, Serka Bastian selaku Babinsa mengatakan bahwa membantu pembuatan jembatan warga adalah salah satu wujud kinerja Babinsa di tengah-tengah masyarakat untuk membantu segala kesulitan rakyat yang ada di daerah desa binaannya.

“Selain itu juga untuk mewujudkan kebersamaan antara TNI-Rakyat untuk dapat menjalin hubungan yang lebih positif dalam mengoptimalkan kegiatan Binter sehingga Babinsa selaku aparat teritoral dapat lebih mengenal kondisi wilayah lingkungan masing-masing,” jelas Bastian.

Bapak Iwan pemilik rumah menyampaikan banyak terima kasih kepada Babinsa yang meluangkan waktu untuk hadir dan ikut membantu pembuatan jembatan ini.

“Kami juga berharap semoga keakraban ini selalu dijaga demi keharmonisan dan kebersamaan,” terang Bapak Iwan.(Pendam XVII/Cenderawasih/Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

63 + = 69