Pesan Kabaintelkam kepada mahasiswa Papua di Bandung

Papuaunik, – Kabaintelkam Polri, Komjen Pol Paulus Waterpauw, silahturahmi dengan perwakilan mahasiswa Papua dan Papua Barat berjumlah 12 Orang, di Ballroom Hotel Grand Aquila Bandung, Jawa Barat, Kamis (03/06).

Kabaintelkam Polri , Komjen Pol Paulus Waterpauw dalam kesempatan tersebut menyampaikan, apresiasi dan apreasiasi atas kehadiran mahasiswa Papua dan Papua Barat dalam kegiatan tersebut.

Dimana sebelumnya , Kabaintelkam juga melakukan telahb pertemuan dengan Mahasiswa Papua yang di Malang, Surabaya, Makassar, Semarang dan Bali, dan di saat ini di Jawa Barat, inilah keberagaman bangsa Indonesia.

” Mengingatkan bahwa tugas kita saat ini tidak perlu berjuang lagi utk kemerdekaan, tetapi hanya mengisi kemerdekaan, apa yang kita cari, kita sudah hidup aman dan damai, berbeda dengan negara lain yg sampai hari ini masih susah sukali dalam beraktivitas, ” ujar Kabaintelkam.

Kabaintelkam juga, berbagai pengalaman tentang sosok orang papua bisa menimba ilmu setinggi-tingg, banyak sudah berhasil ikuti mereka, jangan kejar gelarnya tetapi ilmunya. “Rajin-rajin bersilaturahmi meminta nasehat dan petuah dari orang-orang tua disekitar, jangan dengar bisikan dari org yang hanya ingin marah-marah,” kata Komjen Waterpauw.

Jenderal dengan bintang tiga di pundaknya ini menegaskan bahwa yang menentukan keberhasilan setiap bukan orang lain tetapi diri kira sendiri yg lain hanya mengantar, membantu dan memfasilitasi.

“Sebagian besar dari kalian didukung oleh Dana Otsus, jangan sia-siakan kesempatan yang telah diberikan, banyak senior yang telah kembali ke Papua menjadi Doktor dulunya mereka berjuang dengan susah payah, pemerintah telah banyamemberikan kemudahan- kemudahan manfaatkan kesempatan yg diberikan Negara, ” ungkapnya.

Ia menuturkan asrama mahasiswa Papua diberbagai kota studi saat ini telah dikuasai oleh sekelompok orang yang mempengaruhi dan mengancam Papua mahasiswa yang lain, yang ingin mengejar pendidikan.

“Jangan alergi dengan nasehat orang tua ingat petuah Pdt. I.S.. KIjne “Barang Siapa yang bekerja di Tanah ini dengan setia, jujur, dan dengar-dengaran, maka ia akan berjalan dari tanda heran yang satu ke tanda heran yang lain,” terangnya.

Sementara itu, Yudas Paragae Ketua Imasepa (Ikatan Mahasiswa se Tanah Papua) di Jawa Barat, Menyampaikan terimakasih kepada Kabaintelkam yang telah meluangkan waktu bertemu dengan mahasiswa asal Papua dan Papua Barat.

“Terimakasih Bapak Kabaintelkam, serta Dirintelkam Polda Jawa Barat yang telah mengayomi dan mendidik anak-anak Papua di Jawa Barat, kami berkomitmen menjaga keamanan dan ketertiban di Jawa Barat,” ujarnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan Buku yang berjudul “orang Asli Papua di Jawa Barat” dari Dir Intelkam Polda Jabar kepada Kabaintelkam

Penyerahan Buku Biografi Komjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw kepada Dir IK Jawa Barat, Kapusdik Intelijen Polri dan perwakilan Mahasiswa Papua dan Papua Barat.(Dsb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 2 = 1