TNI di Merauke gelar baksos di Kampung Yakyu Sota

Papuaunik, – Kodim 1707/Merauke yang dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 1707/Merauke Letnan Kolonel Czi Muh Rois Edy Susilo, S.T. melaksanakan bhakti sosial (baksos) dengan membagi paket sembako kepada masyarakat Kampung Yakyu, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Papua, Senin (31/05).

Pembagian sembako itu dilaksanakan di Pos Kampung Yakyu Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 611/Awanglong.

Dandim 1707/Merauke Letkol Czi Muh Rois Edy Susilo, S.T. mengatakan bahwa Kampung Yakyu merupakan RT.03 yang masih bagian dari Kampung Rawa Biru Distrik Sota Kabupaten Merauke dan letaknya berdekatan langsung dengan Patok MM 13,2 Batas Negara RI-PNG. Di Kampung Yakyu terdapat 27 KK yang mayoritas masyarakatnya bermata pencaharian berkebun, berburu dan mencari ikan di sungai maupun rawa.

“Kami datang kesini melaksanakan bhakti sosial berupa pembagian 27 paket sembako kepada masyarakat Kampung Yakyu sebagai bentuk pehatian dengan harapan dapat sedikit membantu dalam mencukupi kebutuhan sehari-hari,” ungkap Dandim.

“27 paket sembako kami berikan kepada masing-masing KK yang ada di Kampung Yakyu, artinya disana mereka masing-masing KK mendapatkan semuanya,” jelas Dandim.

“Selain melaksanakan bhakti sosial juga meninjau langsung pembangunan Pos Satgas Pamtas RI-PNG yang ada di Kampung Yakyu dan meninjau Patok MM 13,2 Batas Negara RI-PNG,” tambah Dandim.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Gereja Kampung Yakyu Bapak Bernard Maiwa mengapresiasi atas Baksos yang diselenggarakan oleh Bapak Dandim 1707/Merauke

“Semoga ini berkelanjutan dan  bermanfaat bagi Masyarakat Kampung Yakyu,” jelas Ketua Gereja.(Pendam XVII/Cenderawasih/Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

33 − 26 =