LMA Yahukimo dukung program pemerintah terutama Otsus

Papuaunik, – Lembaga Masyarakat Adat (LMA) di Kabupaten Yahukimo, Provinsi Papua menyatakan sikap mendukung semua program dan kebijakan pemerintah untuk mempercepat pembangunan disegala bidang di daerah itu, terutama program Otonomi Khusus (Otsus).

“Kami dukung semua kebijakan dan program pemerintah. Apalagi jika menyimak waktu kampanye pada saat Pilkada lalu dimana Bapak Alipia Yalak sempat berorasi bahwa program Otsus untuk pembangunan dan menjadi bagian dari NKRI,” kata Ketua LMA Kabupaten Yahukimo, Tonas Giban, Sabtu (29/05).

Demikian penyampaian ini dikemukakan oleh Tonas Giban dihadapan Tim Supervisi Polda Papua AKP Budi Santoso, meskipun, kata dia, ada pihak yang menyatakan menolak soal Otsus.

“Hanya saja kebijakan pemerintah pusat untuk membangun Papua tidak bisa dibendung karena bagian dari NKRI, sehingga sudah seharusnya semua pihak mendukung kebijakan yang baik tersebut,” tegasnya.

Penyerahan tali asih berupa sembako oleh AKP Budi Santoso kepada Tonas Giban

“Memang ada yang menyampaikan bahwa akan menolak progaram otsus namun kita tidak bisa menyangkal bahwa sudah menjadi bagian dari kehidupan kita, dan itu akan menjadi dosa besar bagi kita karena menyangkal berkat yang Tuhan berikan,” sambungnya.

Menurut dia, Otsus merupakan program atau kebijakan yang tepat untuk Papua, hanya saja perlu dicermati dengan baik apa saja yang menjadi utama dalam mempercepat pembangunan yang ditargetkan, sehingga tidak mubazir ataupun disalahgunakan.

“Kami siap mendukung lanjutan Otsus dan saya akan mengumpulkan masyarakat guna bersama sama melakukan pernyataan/penyampaian aspirasi mendukung Otsus demi keberlangsungan masyarakat Yahukimo yang lebih baik,” katanya.(Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

40 − = 38