Komjen Paulus Waterpauw hadiri acara halal bihalal siswa SIP asal Papua

Papuaunik, – Kepala Badan Intelijen dan Keamanan (Kabaintelkam) Polri Komjen Pol Drs Paulus Waterpauw menghadiri acara halal bihalal dengan para Resimen Siswa Sekolah Inspektur Polisi (SIP) angkatan ke 50 TA 2021 Wira Satya Adhipradana (WSA) asal pengiriman Polda Papua dan Papua Barat.

Acara ini digelar di Auditorium Anton Sujarwo Setukpa Lemdiklat Polri, Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (29/05) ini tetap mempedomani protokol kesehatan (Prokes) Covid 1.

Selain Komjen Paulus, selaku orang tua asuh siswa SIP asal pengiriman Polda Papua dan Papua Barat, halal bihalal juga diikuti Kasetukpa Lemdiklat Polri Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, S.I.K., MHum beserta Ketua Bhayangkari Cabang 04 Setukpa Ny Tasha Mardiaz dan para Pejabat Utama (PJU) Setukpa Lemdiklat Polri.

Pada momentum itu, Kabaintelkam Polri, Komjen Paulus Waterpauw berpesan bagi para siswa SIP, agar jika kelak menjadi perwira nantinya dapat menjaga nama baik Polri serta mampu menjadi perwira yang melindungi, mengayom dan melayani masyarakat, khususnya masyarakat di tanah Papua.

“Junjung tinggi nama baik institusi Polri dan jadilah Perwira yang mampu menjadi pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat khususnya di tanah Papua,” pesan Komjen Waterpauw.

Kabaintelkam juga berharap ke depan para siswa akan menjadi seorang Perwira atau First Line Supervisor yang harus terjun langsung ke lapangan, blusukan sehingga lebih paham permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat.

“Jangan membuat masalah yang nantinya akan mencederai institusi Polri. Kalau tidak bisa berprestasi bekerjalah yang biasa saja, jangan membuat aib, jaga nama baik,” pinta Paulus.

Sementara itu, Kasetukpa Lemdiklat Polri Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto menyampaikan bahwa Siswa SIP angkatan ke 50 TA 2021 yang mengikuti pendidikan saat ini dari 2.015 siswa diantaranya pengiriman dari Polda Papua sebanyak 246 orang dan asal Papua Barat 150 orang.

“Kita mengapresiasi perhatian khusus pimpinan terhadap personel Polda Papua dan Papua Barat yang mana tahun ini bisa meluluskan personelnya sebanyak ini untuk mengikuti pendidikan SIP,” katanya.

Hal ini tentunya akan membantu proses pembangunan nasional di wilayah Papua dan Papua Barat yang saat ini sedang digalakkan oleh Bapak Presiden Jokowi. (Dsb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 31 = 32