Satgas TNI mengajar generasi penerus bangsa di pedalaman Merauke

Papuaunik, – Minimnya ketersediaan tenaga pengajar di pelosok pedalaman Papua, menjadi masalah serius untuk jalannya roda pendidikan, menyikapi hal tersebut Satgas Pantas RI-PNG Yonif 611/Awang Long dengan pembekalan mengajar yang dimiliki setiap prajuritnya merasa terpanggil untuk memberikan ilmu kepada generasi penerus bangsa yang berada di sektor wilayah tugasnya.

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 611/Awang Long Letkol Inf Albert Frantesca, M. Han, mengungkapkan bahwa minimnya ketersediaan tenaga pengajar di pelosok pedalaman Papua, menjadi masalah serius untuk berlangsungnya roda pendidikan kepada generasi penerus disini.

“Maka dari itu dengan pembekalan tenaga pengajar yang telah disiapkan sebelumnya, kami hadir untuk menjadi solusi mengatasi kekurangan tenaga pengajar di wilayah yang menjadi tanggung jawab dari satgas,” jelas Dansatgas.

Anggota Pos Kaliwanggo Satgas Pamtas Yonif 611/Awang Long, Serda Risky Jaya mengajar generasi penerus berlokasi di Kampung Erambu, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Papua, Selasa (25/05).

“Sesegera mungkin kita memberikan ilmu pengetahuan kepada generasi-generasi penerus bangsa di sektor wilayah Satgas ini agar mereka tidak tertinggal oleh daerah-daerah lain di Indonesia,” Jelas Serda Risky

“Dengan adanya kegiatan ini masyarakat Kampung Erambu merasa senang dengan, dan mengucap terimakasih kepada bapak TNI khususnya Satgas Yonif 611/Awang Long,” Tutup Serda Risky.(Pendam XVII/Cenderawasih/Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

49 − 41 =