Babinsa Boven Digoel gelar penyemprotan disinfektan cegah COVID-19

Papuaunik, – Guna mencegah dan mengurangi tersebarnya virus Covid-19 di Distrik Jair, Serka Sudarto Babinsa Ramil 1711-13/Getentiri melaksanakan pengecekan suhu dan penyemprotan disinfektan serta pendataan terhadap warga masyarakat yang melintasi di Pos COVID-19 bertempat di Kampung Asiki, Distrik Jair, Kabupaten Boven Digoel, Papua, Senin (24/05).

Dalam pelaksanaan ini, Babinsa Serka Sudarto mengatakan selalu bersinergi  bersama Tenaga Keamanan perusahaan untuk mencegah penyebaran wabah virus corona (COVID-19).

“Yang kami lakukan adalah dengan mengecek semua warga masyarakat yang melintasi pos covid atau yang akan masuk menuju Kampung Asiki dengan pengecekan suhu tubuhnya dengan menggunakan alat Thermometer, dan menyemprotkan cairan disinfektan kendaraan yang digunakan masyarakat serta mendata dan menghimbau untuk memakai masker, sebelum memasuki perkampungan sebagai pintu masuk masyarakat dari Merauke menuju Kab. Boven Digoel,” jelas Babinsa

Menurut Wadan Ramil 1711-13/ Getentiri Lettu Inf Sabarudin bahwa sudah merupakan kewajiban terutama para Babinsa.

“Sebagai salah satu bagian daei gugus tugas COVID-19 dalam melaksanakan pengecekan terhadap masyarakat yang keluar masuk di Kampung Asiki Distrik Jair Kab. Boven Digoel demi mencegah dan mengurangi penyebaran virus covid-19 secara umum di Wilayah Kab. Boven Digoel,” jelas Wadanramil

Lebih lanjut, Wadan Ramil mengatakan berharap dengan adanya kegiatan ini masyarakat akan ada kesadaran untuk selalu menjaga kebersihan diri juga kesehatan mereka dalam melakukan aktifitas selama pandemi wabah virus corona ini belum berakhir.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini memberikan hal positif bagi masyarakat untuk selalu hidup bersih, dan selalu mengikuti protokol kesehatan khususnya di wilayah Koramil 1711-13/Getentiri Kampung Asiki Distrik Jair Kabupaten Boven Digoel,” tutup Lettu Inf Sabarudin.(Pendam XVII/Cenderawasih/Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 + 3 =