Polisi amankan aksi demo damai di Kampus Universitas Musamus

Papuaunik, – Kepala Kepolisian Resor Merauke AKBP Ir. Untung Sangaji, M.Hum melalui Kasat Sabhara Polres Merauke Iptu Prih Sutejo, SH beserta puluhan anggotanya melaksanakan pengamanan aksi demo damai di depan Kampus Universitas Musamus (Unmus) Merauke jalan Kamisaun, Kabupaten Merauke, Papua, Jumat (07/05)

Pada pendemo yang berjumlah sekitar 25 orang itu dikoordinir oleh Nikodemus yang mengatas namakan Aksi Solidaritas Mahasiswa dan Pemuda Merauke di depan pintu masuk Kampus Unmus Merauke.

Dalam orasi tersebut, kelompok tersebut mempertanyakan perkembangan lanjututan terkait perpanjangan masa pendaftaran calon Rektor Unmus dan menuntut Rektor Unmus harus Orang Asli Papua (OAP).

Kapolres Merauke didampingi Kabag Ops, Kasat Intelkam langsung turun kelapangan, guna meninjau situasi keamanan aksi demo damai tersebut.

Perwakilan sebanyak tujuh orang pendemo bertemu dengan pihak Kampus Unmus di ruangan rektorat lantai dua.

Personil Polres Merauke sebelum turun mengamankan jalannya aksi demo tersebut mendapatkan arahan dari Kasat Sabhara agar bertindak profesional dan humanis serta patuhi prokes.

“Saya harap anggota jangan mudah terpancing, dan jangan arogan bila menghadapi massa, tugas kita hanya mengamankan saja,” pintanya.

Dalam aksi penyampaian aspirasi tersebut anggota sempat memberikan masker kepada para pengunjuk rasa yang tidak menggunakan masker, guna mencegah penyebaran COVID-19.

”Selama pelaksanaan pengamanan aspirasi secara damai dan pertemuan dengan pihak Unmus tersebut berjalan dengan aman dan kondusif tidak terdapat hal-hal yang menonjol,” katanya.(Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

62 − = 58