Persipura Jayapura langsung ke babak fase grup AFC 2021

Papuaunik, – Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano yang akrab disapa BTM menyatakan bahwa tim yang berjuluk Mutiara Hitam itu tidak lagi ikuti laga play off tapi langsung ke babak fase grup AFC 2021.

“Saya baru tadi dapat laporan dari Manajer Tim, sore tadi PSSI baru kirim surat dan lampiran keputusan dan jadwal terbaru dari AFC, bahwa kita sudah ditetapkan oleh AFC untuk langsung ke fase grup,” katanya dalam siaran pers di Kota Jayapura, Rabu (28/04) malam.

Menurut dia, hal itu tidak lepas dari doa dan dukungan semua pihak yang inginkan agar Boaz TE Solossa dan kawan-kawan terus mengukir prestasi diajang AFC.

“Doa Persipura dan masyarakat Papua telah dikabulkan oleh Tuhan kita yang luar biasa. Tuhan berikan solusi sangat tepat pada waktunya. Jadi tanggal 19 Mei 2021 tidak ada pertandingan Playoff, kita akan langsung main di Singapura tanggal 29 Juni sampai 5 Juli 2021 untuk fase grup,” jelasnya.

Ia menyebutkan bahwa Pesipura Jayapura akan berada dalam grup H dengan sejumlah tim lainnya dari Asia Tenggara yang mempunyai prestasi yang sama di liga masing-masing.

“Nanti kita tergabung di Grup H. Sebenarnya kita sudah lihat di sosial media tentang info itu. Kita bahkan pantau website AFC setiap saat, tetapi kita tidak mau gegabah, kita baru bisa yakini itu apabila sudah ada surat resmi dari AFC atau PSSI, selama belum ada surat resmi kami tidak bisa yakini itu, itu cara kerja Persipura,” katanya.

“Dan Puji Tuhan, PSSI tadi sore sudah kirim suratnya, ini rejeki anak soleh,” sambungnya.

Terkait hal ini, orang nomor satu di Kota Jayapura itu mengaku telah meminta kepada Manejer Klub Persipura Jayapura Ridwan Bento Madubun untuk segera menyikapi kabar gembira tersebut.

“Saya sudah perintahkan manajer untuk komunikasi dengan pelatih untuk susun dan atur kembali persiapan tim, langkah-langkah dan persiapan teknis, lanjutan TC dan jelang lebaran seperti apa, silahkan diatur, kita punya waktu cukup panjang untuk persiapan,” ujarnya.

“Sekali lagi doa semua suporter sudah terjawab juga, jadi himbauan saya untuk jangan demo mohon untuk di ikuti dan di pahami, saya respek dan apresiasi dukungan Persipura mania dan masyarakat, sekarang mohon kita semua kembali tenang dan damai, mari berpikir bijak dan cerdas, terimakasih,” katanya.(Media Officer Persipura/Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 55 = 62