Cegah radikalisme dan separatisme, Kodim Biak Numfor gelar pembinaan ke warga

Papuaunik, – Kodim 1708/Biak Numfor menggelar kegiatan cegah tangkal radikalisme separatisme dengan tema ‘Meneguhkan Toleransi Mencegah Radikalisme Separatisme,’ di Biak, Kabupaten Biak Numfor, Papua, Kamis (29/04).

Dandim 1708/Biak Numfor Letkol Inf Arif Setiyono S.I.P mengatakan, tujuan dari kegiatan itu untuk mewujudkan ketahanan wilayah yang kuat dalam rangka tetap tegak dan utuhnya wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Dan membentuk komponen bangsa yang memiliki jiwa kebhinekaan, berwawasan kebangsaan, keagamaan dan kewirausahaan guna mendukung ketahanan wilayah yang kuat dalam rangka tetap teguh dan utuhnya NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945,” katanya.

Selain itu, lanjut dia, untuk ketahanan wilayah, kegiatan ini juga untuk menjalin komunikasi yang harmonis untuk meningkatkan tali silaturahmi prajurit Kodim 1708/Biak Numfor dengan komponen masyarakat dalam rangka mewujudkan cegah tangkal radikalisme separatisme.

“Sedangkan kepada anak muda, kami imbau dan ajak jangan mudah terpengaruh terhadap isu-isu yang tidak benar dan diharapkan bisa membangun bangsa dan negara sehingga lebih maju, aman dan sejahtera,” ujar Dandim.(Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 4 = 5