Aktivitas penerbangan di Bandara Ilaga berjalan normal

Papuaunik, – Suasana di Distrik Ilaga, ibu kota Kabupaten Puncak terpantau kondusif setelah sempat terjadi kontak tembak antara personil TNI-Polri dan Kelompok Krimnal Bersenjata (KKB).

“Selain itu, aktivitas penerbangan di Bandara Ilaga pun berjalan normal,” kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs Ahmad Musthofa Kamal, SH di Kota Jayapura, Kamis (29/04).

Ia menyebutkan terdapat 30 penerbangan di Bandara Ilaga yakni 20 penerbangan penumpang dari Kabupaten Mimika menuju bandara Ilaga dan 10 penerbangan cargo dari Kabupaten Mimika menuju Bandara Ilaga dan begitu banyak masyarakat ingin melihat langsung kegiatan acara tradisi Bakar Honai namun juga tidak banyak masyarakat yang meninggalkan Distrik Ilaga Kabupaten Puncak.

“Ini menandakan bahwa tidak ada masyarakat Distrik Ilaga Kabupaten Puncak yang mengungsi, aparat dari TNI-Polri masih tetap terus melaksanakan pengamanan di Bandara,” katanya.

Terkait hal ini, Kamal mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mudah terpancing dengan setiap informasi maupun provokasi yang belum jelas sumber informasinya.

“Karena hal tersebut akan merugikan diri sendiri maupun orang lain serta dapat mengganggu ketertiban dan keamanan masyarakat. Mari kita bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas di tanah Papua agar tetap aman dan kondusif,” pintanya.(Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

18 + = 25