Kontak tembak di Puncak, dua luka dan satu gugur

Papuaunik, – Kontak tembak antara personil gabungan TNI dan Polri dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di sekitar Markas Lumawi, Kampung Makki, Distrik Ilaga Utara, Kabupaten Puncak, Papua, Selasa (27/04) Sekitar pukul 08.00 WIT mengakibatkan dua personil luka-luka dan satu personil dinyatakan gugur.

Kabid Humas Kombes Pol Drs Ahmad Musthofa Kamal SH di Kota Jayapura, Selasa petang mengatakan kontak tembak antara personil gabungan TNI-Polri dengan KBB pimpinan Lekagak Telenggen akibatkan tiga personil Brimob kena tembak, satu di antaranya gugur.

“Akibat kejadian tersebut, tiga personil Brimob terkena tembakan,” katanya.

Kini, kata dia, ketiga korban tembak itu telah dievakuasi ke Timika, Kabupaten Mimika guna mendapatkan penanganan medis.

“Pukul 14.21 WIT, Heli Polri take Off dari Bandara Aminggaru Ilaga menuju Bandara Mozes Kilangin Timika untuk mengevakuasi ke tiga korban guna mendapatkan perawatan intensif,” katanya.

Identitas korban kena tembak yakni Ipda Anton Tonapa terkena pada bagian punggung atas, Bripka M Syaifudin tterkena pada bagian perut dan Bharada Komang dinyatakan tewas.

“Jenazah Bharada Komang saat ini disemayamkan di RSUD Mimika, sementara untuk dua korban lainnya dalam keadaan sadar dan telah mendapatkan perawatan medis di RSUD Mimika,” katanya.

Personil gabungan TNI-Polri saat ini masih melakukan pengejaran terhadap Kelompok Kriminal Bersenjata pimpinan Lekagak Telenggen.(Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 6 = 1