TNI berikan akses Wifi gratis kepada pelajar di perbatasan RI-PNG

Papuaunik, – Jajaran TNI Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs memberikan kemudahan aksi wireless Fidelity (Wifi) gratis kepada para pelajar di perbatasan RI-PNG, Skouw, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua.

Pemberian akses Wifi gratis ini merupakan kerja sama dengan PT Telkom Indonesia dengan menghadirkan Wifi corner Indihome (zona internet cepat) di Pos Skouw, yang merupakan upaya membantu proses belajar kepada anak-anak di Kampung Skouw, Distrik Muara Tami.

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs, Letkol Inf Muhammad Erfani SH, M.Tr (Han) dalam keterangan tertulisnya di Kota Jayapura, Senin mengatakan kerja sama itu ditandai dengan diresmikannya Wifi corner Indihome oleh Bapak Rizal Malaranggeng, komisaris PT. Telkom Indonesia di Pos Kotis Satgas Pamtas Yonif 131/Brs.

“Dimana melalui program ini akan memfasilitasi akses internet secara gratis bagi anak-anak di Skouw. Program ini sebagai upaya TNI dan Telkom dalam membantu proses belajar bagi anak-anak sekolah di perbatasan, agar bisa mengikuti pendidikan secara online di tengah pandemi COVID-19,” ungkap Dansatgas.

Dansatgas berharap melalui kegiatan ini, selain membantu dalam proses belajar mengajar secara online, anak-anak di perbatasan itu juga mendapatkan pengetahuan tambahan cara mengoperasionalkan komputer yang selama ini belum pernah dilaksanakan di sekolah.

“Kita berharap dengan fasilitas ini, mereka semangat dalam belajar, sehingga diharapkan tidak tertinggal dari anak-anak daerah lain, dan akan tumbuh menjadi generasi penerus yang kuat dan handal,” ucapnya.

Dikesempatan yang sama, Berti salah satu siswa SMA 6 Muara Tami dan pengguna fasilitas internet gratis ini menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs, karena ia bersama teman-teman yang rata-rata sebagai siswa SMP dan SMA itu tidak kesulitan lagi untuk mengikuti proses belajar dari sekolah masing-masing.

“Kami sangat berterima kasih dan sangat terbantu dengan adanya Wifi gratis dari bapak TNI. Dengan akses gratis ini kami tidak kesulitan lagi untuk mengikuti pelajaran online dari sekolah,” kata Berti.(Pendam XVII/Cenderawasih-Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

89 + = 98