Personil Polres Sarmi awasi pemberian vaksin COVID-19

Papuaunik, – Personil Polres Sarmi mengamankan dan mengawasi jalannya pemberian vaksin sinovac tahap pertama guna pencegahan COVID-19 kepada warga yang digelar oleh tenaga medis Kabupaten Sarmi, Papua.

Kapolres Sarmi AKBP Hapry Lanudjun, S.Sos, MM melalui perwira pengendali pelaksanaan pengamanan dan pengawasan Iptu Suherman, SH saat dikonfirmasi via seluler mengatakan pemberian vaksi itu dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona atau COVID-19.

“Kami dari Polres Sarmi ikut mengamankan dan mengawasi salah satu program pemerintah soal vaksinasi COVID-19,” katanya ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Senin (26/04).

Menurut dia, jumlah warga yang ikuti vaksin pada hari ini sebanyak 72 orang dari beragam latar belakang pekerjaan, mulai dari karyawan bank, Basarnas, Polri dan masyarakat di Kabupaten Sarmi.

“Dalam pengawasan kami juga dibantu oleh Sat Pol PP dan Tim Medis Kabupaten Sarmi yang tergabung dalam tim pengamanan dan pengawasan,” katanya.

“Kami akan melakukan pengamanan sekaligus pengawasan terkait pemberian vaksinasi kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sarmi sesuai dengan surat perintah kapolres sarmi, sehingga kami berharap semua warga dari berbagai lapisan bisa mengikuti vaksinasi tersebut, sebagai bagian dari pencegahan penyebaran COVID-19 di Kabupaten Sarmi,” ucap Iptu Suherman, SH.

Vaksinasi tahap II akan dilaksanakan pada 24 mei 2021 di Puskesmas Sarmi.(Humas Polres Sarmi/Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 + 1 =