Bupati Puncak Jaya turut berduka cita gugurnya Kabinda Papua dan kru KRI Nanggala 402

Papuaunik – Bupati Puncak Jaya Dr Yuni Wonda S.Sos, S.Ip, MM menyampaikan turut berduka cita atas gugurnya Kepala BIN Daerah (Kabinda) Papua Mayjen TNI Anumerta I Gusti Putu Danny NK dan tenggelamnya KRI Nanggala 402 di perairan Bali.

“Kami juga mengucapkan turut berdukacita atas gugurnya Kabinda Papua Brigjen TNI I Gusti Putu Danny NK serta tenggelamnya KRI Nanggala 402,” katanya dalam apel gabungan TNI-Polri, ASN dan instansi vertikal di Mulia, Kabupaten Puncak Jaya, Papua, Senin.

Ia mengecam dan mengutuk keras aksi yang dilakukan oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB), di antatanya telah menembak guru, tukang ojek dan pelajar serta membakar sekolah.

“Saya pribadi tidak bisa mengatakan bahwa wilayah Puncak Jaya ini aman karena selagi mereka masih membawa alat negara maka kita masih jauh dari kata aman,” katanya.

“Saya menegaskan dan mengutuk keras segala tindakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) diantaranya penembakan maupun pembakaran sekolah, itu semua merupakan tindakan kejahatan dan ini tidak bisa ditoleransi lagi,” lanjutnya.

Berkaitan dengan beberapa kejadian belakangan ini, Bupati Yuni mengajak semua pihak untuk bersatu dan bersinergi guna mewujudkan kedaulatan NKRI.

“Saya juga berharap agar aparat keamanan menindak tegas setiap kelompok yang ingin mengacaukan daerah ini, serta saya melarang keras kalian warga masyarakat Puncak Jaya untuk tidak mengkonsumsi minuman keras, togel dan perjudian lainnya karena itu akan menjadi pemicu konflik,” pintanya.

Diakhir kegiatan apel gelar pasukan, Bupati Puncak Jaya menyerahkan sembilan unit kendaraan operasional kepada sejumlah OPD.(Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 70 = 80