Kapolres Biak ajak anak-anak Kampung Padwa belajar sambil bermain

Papuaunik, – Kapolres Biak Numfor AKBP Andi Yoseph Enock SIK bersama Binmas Noken Polri melaksanakan kegiatan Polisi Pi Ajar dan Trauma Healing yakni belajar sambil bermain kepada anak-anak di Kampung Padwa, Distrik Yendidori, Kabupaten Biak Numfor, Papua.

Pada momentum ini, Kapolres Biak AKBP Andi langsung menyapa dan berbaur dengan anak-anak di Kampung Padwa yang juga begitu antusias menyambut kehadirannya.

Kapolres bermain, bernyanyi dan belajar dengan anak-anak tersebut dengan penuh kegembiraan. Dilanjutkan pemberian alat tulis serta buku cerita untuk menunjang proses belajar anak-anak kampung Padwa.

“Kami dari Polres Biak Numfor sengaja berkunjung ketempat ini khususnya di Kampung Padwa untuk membagi kasih dan keceriaan dengan anak anak di tempat ini,” katanya ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Sabtu.

Dengan adanya kegiatan seperti ini, kata dia, anak-anak generasi penerus bangsa ini bisa mempunyai budi pekerti dan wawasan kebangsaan yang baik karena mereka adalah harapan bangsa dan aset masa depan bangsa.

“Masa depan anak-anak kita ini memang bukan hanya peran dari orang tua saja tapi kita semuanya, termasuk kami dari pihak kepolisian juga yang mempunyai tanggung jawab untuk bagaimana bisa mengajarkan atau mendidik mereka dengan cara-cara yang kita, menyesuaikan dengan lingkungan kita yang ada di wilayah sini,” katanya.

“Jadi, bukan hanya belajar dalam kelas saja tapi bisa juga belajar di alam terbuka seperti sekarang ini, belajar sambil bermain,” kata AKBP Andi.

Sementara itu, Kepala Kampung Padwa Samuel Swabra menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasinya atas kehadiran Kapolres Biak Numfor dan jajarannya, untuk ikut melihat anak-anak yang ada di kampung itu.

“Hari ini dengan Kehadiran Bapak Kapolres, maka telah memberikan motivasi yang sangat baik bagi anak-anak kami disini, harapan saya kegiatan ini terus berlanjut terlebih khusus bagi kampung Padwa yang juga merupakan Kampung binaan Polsek Yendidori,” katanya.(Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

9 + 1 =