Kabaintelkam Polri buka puasa bersama satuan TNI dan Polri di Mimika

Papuaunik, – Kepala Badan Intelijen Keamanan (Kabaintelkam) Polri Komjen Pol Paulus Waterpauw menggelar buka puasa bersama dengan sejumlah pimpinan satuan TNI dan Polri di Kabupaten Mimika, Papua, Sabtu (24/04).

Adapaun tamu undangan yang hadir dalam acara tersebut, Asops Kogabwilhan III Brigjen TNI Suswatyo, Direktur Politik Baintelkam Brigjen Pol Drs Antony MT Siahaan MH, Direktur Kamsus Baintelkam Brigjen Pol Drs Rudi Pranoto, Direktur Intelkam Polda Papua Kombes Pol Guntur Agung Supono SIK, Msi dan Satgas Tifa Kolonel Ikhwan.

Kaops Amole Kombes Pol Erwin, personil Satgas Elang Ltk Cpm Edi Rohman, Lettu Lek Ferryanto, Ipda Andira dan Bima Samudra. Perwakilan personil BAIS Ltk Caj Bambang dan Ltd Inf Ronald, Danbrigif 20/IJK Letkol inf Edy dan Kapolres Mimika, AKBP IGG Era Adhinata, SIK.

Lalu, Dandim 1710/Mimika Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya, Danlanal Mimika Letkol L Deni Indra M S.Sos, M.Tr,Han, Danlanud Mimika Letkol Pnb Surono, Dandenkav Mayor Kav Muhamad Eka Perwira Candra SH, Danyon 754/ENK Letkol Inf Doni Irmansyah, Dansatrad 243 Letkol Lek Helmi Ramadhoni.

Dansatgas Pam Objek Ops Amole AKBP Zulfikar, Danyon B Brimob Mimika Kompol Ramadhona, Wakapolres Mimika Kompol Sarraju, para Kabag, Kasat, Kapolsek Jajaran Polres Mimika, mewakili Kasatgas PAM Rahwan Ipda Melky, Sekretaris PB PON Kabupaten Mimika Cesar Aviato Tunya, Imam Masjid Agung Babussalam Ustadz H. Muh. Tahir dan tamu undangan.

“Terima kasih atas waktunya sehingga kita semua bisa hadir di tempat ini,” kata Komjen Pol Paulus Waterpauw dalam sambutannya.

Pada momentum ini, jenderal bintang tiga Polri itu menyinggung sejumlah hal mulai dari kasus rasisme hingga sebabkan banyak pelajar dan mahasiswa exsodus, hingga soal PON dan situasi kamtibmas dibeberapa wilayah di Papua, terutama di Kabupaten Puncak yang menjadi perhatian para pimpinan.

“Nanti kita akan diskusi bagaimana situasi di Puncak bisa kondusif karena situasi terakhir sangat meresahkan pimpinan kita dan mungkin kita harus jadwalkan khusus untuk bahas situasi tersebut,” katanya.

Sehari sebelumnya, mantan Kapolda Papua itu menggelar buka puasa bersama dengan tokoh agama masyarakat di Kabupaten Mimika, Papua. (Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 1 = 8