201 casis Bintara Polri 2021 di Sarmi dinyatakan lulus rikmin awal

Papuaunik, – Sebanyak 201 calon siswa (Casis) Bintara Polri tahun 2021 dinyatakan lulus setelah mengikuti seleksi pemeriksaan administrasi (rikmin) awal di Mapolres Sarmi, Kabupaten Sarmi, Papua, Sabtu (24/04).

Pembacaan hasil kelulusan rikmin awal dibacakan oleh Kabag Sumda Polres Sarmi AKP Jocbeth M Mayor, SH di lapangan apel Mapores.

Peserta casis bintara yang dinyatakan lulus adalah mereka yang telah mengikuti setiap tahapan pemeriksaan yang dilakukan oleh Dinas Pendidikan dan Pengajaran Sabupaten Sarmi, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sarmi serta panitia penyelenggara seleksi melalui Bag Sumda Polres Sarmi.

Dalam arahannya Kapolres Sarmi AKBP Hapry Lanudnun S.Sos, MM memberikan motivasi dan kiat-kiat dalam menjalani seleksi kali ini.

“Salah satunya adalah peserta yang lulus dalam tes rikmin awal dan kemudian mengikuti seleksi kesehatan berikut Di Jayapura agar mempersiapkan diri dan menjaga kesehatan diri agar tidak sakit saat menjalani seleksi kesehatan yang akrab dijalani oleh peserta,”ujar kapolres sarmi.

Sementara itu, Kabag sumda AKP Jocbeth Mayor mengatakan kelulusan para casis dihari ini bukan akhir dari sebuah proses seleksi, namun ini adalah awal dari serangkaian proses seleksi penerimaan Bintara Polri tahun 2021 yang harus dilalui oleh semua peserta.

“Oleh sebab itu, bagi casis yang telah dinyatakan lulus ketahap seleksi berikutnya, agar mempersiapkan diri terutama kesehatan, karena kalian akan mengikuti seleksi kesehatan di Polres Jayapura, dan satu hal lagi yang kami himbau kepada adik-adik, agar jangan melakukan euforia kelulusan anda dengan minuman beralkohol yang berdampak pada nasib adik-adik sendiri,” tambah kabag sumda.

Setelah mendengarkan hasil kelulusan rikmin awal, kemudian para casis diberikan gambaran terkait pemeriksaan kesehatan awal yang nantinya di jalani oleh peserta di Jayapura, sehingga para peserta diharapkan mampu mengikuti dengan baik.(Humas Polres Sarmi/Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

8 + 2 =