Warga Distrik Minage sampaikan terima kasih kepada TNI atas pelayanan kesehatan gratis

Papuaunik, – Kepala suku di Distrik Minage, Kabupaten Jayawijaya Leo Tabo menyampaikan ucapan syukur dan terima kasih kepada prajurit TNI dari Satgas Yonif Para Raqider 432 Kostrad yang menggelar pengobatan keliling secara gratis kepada warta setempat.

“Kepada TNI, saya ucapkan terima kasih telah membantu masyarakat kami,” katanya usai ikuti pengobatan gratis yang dilakukan oleh Satgas Yonif Para Raqider 432 Kostrad di Distrik Minage, Kabupaten Jayawijaya, Papua, Jumat.

Ia berharap pengobatan kelilung itu dapat dilakukan secara berkelanjutan, sehingga masyarakat di distrik itu bisa mendapatkan akses pelayanan kesehatan lebih maksimal.

“Semoga dengan kegiatan pengobatan keliling ini dapat menjaga dan meningkatkan kesehatan masyarakat,” ucap Leo Tabo

Sementara itu, Danpos Minage Serka Syahrul Hangkemona mengatakan bahwa jarak yang cukup jauh dari rumah warga ke rumah sakit, membuat tergerak untuk melayani warga dengan mendatangi guna melakukan pengecekan dan pengobatan terhadap masyarakat yang sakit.

“Anggota saya di Minage juga memberikan pemahaman dan pengetahuan dalam menjaga kesehatan, apalagi di Distrik Minage saat ini cuaca yang tidak menentu dan udara sangat dingin sangat mempengaruhi terhadap kesehatan masyarakat,”jelas Serka Syahrul.

Serka Syahrul mengajak masyarakat untuk hidup sehat dan apabila ada dari masyarakat yang sakit dapat berobat ke pos.

“Masyarakat yang ingin mengecek kesehatannya atau membutuhkan vitamin untuk menjaga imun tubuh tidak perlu ragu-ragu untuk datang ke pos,” ajak Serka Syahrul. (Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

25 − 20 =