Melihat Komjen Pol Paulus Waterpauw blusukan di Timika

Papuaunik, – Meski telah menjadi salah satu petinggi di Mabes Polri, jiwa blusukan yang ada pada diri Komjen Pol Paulus Waterpauw tidak berubah, seperti sebelumnya semasa menjadi Kapolda di Papua.

Dengan menyandang bintang tiga dipundaknya, dan menjabat sebagai Kepala Badan Intelijen Keamanan (Baintelkam) Polri, putra asal Komoro itu tetap membumi.

Didampingi Direktur Kamsus Brigjen Pol Rudi Pranoto, Direktur Kamneg Brigjen Pol Anthony MT Siahaan, dan Direktur Intelkam Polda Papua Kombes Pol Guntur Supono. Suami dari Roma Megawanti Pasaribu yang masih dalam mobil yang ditumpanginya tiba-tiba berhenti di persimpangan jalan.

Tentunya sempat membuat kendaraan lainnya dibelakangnya ikut berhenti, namun dengan sigap pengawalnya langsung mengatur kelancaran berlalu lintas. Sang jenderal pun langsung turun dari mobil untuk membeli hasil kebun mama-mama Papua.

Komjen Pol Paulus Waterpauw terlihat membeli hasil kebun sambil bercanda gurau dengan semua mama-mama Papua yang di temui berjualan di Jalan Poros Mapuru Jaya KM 14, Kelurahan Kamoro Jaya, Distrik Wania, Kabupaten Mimika, Papua, Jumat siang sekitar pukul 14.46 WIT.

Hasil kebun yang di beli berupa daun ubi jalar, pisang gepok, singkong, rebung dan jambu biji serta jantung pisang dan rambutan.

Mama-mama asli Papua itu berjualan di Pasar Sore simpang Jalan SP1 dan SP4, Kelurahan Kamoro Jaya dengan cara menjajakan di pinggir jalan beralaskan bekas karung ataupun terpal seadanya.

“Ini saya punya tempat lewat, makanya jika melintas disini saya mampir untuk beli masyarakat punya hasil panen. Ini kan pas sepi to,” kata Paulus ketika ditanyai awak media.

Menurut dia, mama-mama asli Papua itu bersama suaminya ataupun keluarganya telah berupaya membuat kebun dengan menanam berbagai macam tanaman yang bisa dijual kepada masyarakat yang melintas di jalan tersebut. “Yah, jadi sekarang hasilnya kita harus beli dong, sehingga ada peredaran uang di sini,” jelasnya.

Jenderal bintang tiga Polri itu mengaku bahwa selain membeli hasil kebun, Ia ingin blusukan, melihat langsung aktivitas warga di sekitar Timika, dalam hal menjual hasil kebun. “Iya, ini blusukan,” jawabnya.

Pada momentum itu, terlihat mantan Kapolda Papua itu menjelaskan soal khasiat dan cara pemakaian daun gatal kepada Direktur Politik dan Direktur Kamsus serta Direktur Intelkam Polda Papua.

Komjen Pol Paulus Waterpauw berada Pasar Sore mama-mama asli Papua itu usai melayat di rumah almahrum Ketua DPRD Mimika Roby Kamaniel Omaleng, SIP, MA. Keberadaanya di Papua dalam suatu tugas kunjungan kerja di tiga kabupaten yang akan melaksanakan pemilihan suara ulang. (Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

13 − 4 =