Bhabinkamtibmas-Babinsa kawal pengobatan massal di Distrik Apawer Hilir

Papuaunik, – Bhabinkamtibmas Bripka Charles Ansaka dan Babinsa Serka Hans Puhili mengawal kegiatan pengobatan massal dan pendaatan dari BKKBN di Distrik Apawer Hilir, Kabupaten Sarmi, Papua, Jumat (23/04).

Bripka Charles Ansaka mengakatan kegiatan itu dalam rangka pemutakhiran data dari Dinas BKKBN dan pengobatan massal dari Puskemas Arbais kepada masyarakat di Distrik Apawer Hilir guna pengecekan kesehatan bagi penduduk daerah pedalaman yang medannya sangat sulit dijangkau.

“Untuk kesana, hanya bisa dilakukan dengan menggunakan speed boat atau helikopter sehingga kegiatan ini memakan waktu tiga hari perjalanan mulai dari tanggal 21 April hingga 23 April 2021,” katanya.

Ia mengemukakan saat pendataan berlangsung dari BKKBN, secara intensif bersamaan juga dari tim medis dari Puskemas Arbais yang dikoordinir oleh dr Endah dan Agustina Boseren melakukan pemeriksaan kesehatan kepada masyarakat dengan menimbang berat badan, periksa darah, tes malaria, pemberian vitamin A bagi bayi dan balita serta lanjut usia lalu pemberian obat cacing kepada anak usia 15 tahun.

“Kepada masyarakat Apawer Hilir, saya juga memberikan motivasi agar selalu menjaga kesehatan dan imun tubuh dimasa pandemi COVID -19 dan mengajak untuk tetap menjaga kampung yang kondusif sehingga pemerintah dapat memperhatikan daerah pedalaman yang jauh dari Kabupaten Sarmi,” katanya.

Kegiatan ini melibatkan 12 orang paramedis dan dihadiri oleh Kepala Kampung Kapeso dan Subuh serta masyarakat se-Distrik Apawer Hilir, Kabupaten Sarmi.(Humas Polres Sarmi/Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 + 3 =