Arahan Wabup Keerom dalam rapat perdana FKUB

Papuaunik, – Inilah arahan Wakil Bupati Keerom H Wahfir Kosasih dalam rapat perdana yang digelar oleh Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Keerom, Papua.

“Agenda kerja FKUB Keerom harus mengacu pada visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati. Dan pemerintah Kabupaten Keerom siap mendukung penuh,” demikian arahan Wabup Wahfir dalam rapat perdana di Arso, Kabupaten Keerom, Kamis (22/04).

Menurutnya, pemerintah juga berharap FKUB menjadi salah satu lembaga yang dapat memberikan rekomendasi kepada Pemerintah Daerah dalam pengambilan kebijakan daerah.

“FKUB diharapkan mendukung dan memotivasi masyarakat untuk menyukseskan program 100 doktor. FKUB juga menjaga berkembangnya isu isu radikalisme di Keerom,” kata Wabup Wahfir yang juga Ketua Dewan Penasehat FKUB Kabupaten Keerom.

Sementara itu, Ketua FKUB Kabupaten Keerom KH Nursalim Ar-rozy mengaku bersyukur bahwa kehadiran Wakil Bupati Keerom menjadi simbol dukungan penuh pemerintah setempat atas kehadiran FKUB Keerom.

“Terima kasih juga melalui Bapak Bupati Keerom, Piter Gusbager, yang telah melantik dan memberikan SK kepada FKUB Periode 2021-2026 pertanggal 7 April 2021,” katanya.

Kata dia, dukungan pemerintah dalam kebijakan dan program kerja FKUB Kabupaten Keerom juga sangat diharapkan. “Pada bulan puasa Rahmadan ini juga diharapkan dapat dilakukan buka puasa bersama Pemda dan masyarakat, agar dalam momentum ini, semangat toleransi antar umat beragama di Kabupaten Keerom semakin dirasakan oleh masyarakat,” katanya.

Dalam pertemuan FKUB itu dibicarakan beberapa program kerja tahun 2021 dan usulan program 2022. “Program-program ini diharapkan dapat bersinergi dengan program pemerintah Kabupaten Keerom melalui visi misi Bupati dan Wakil Bupati Keerom,” tutup Nursalim.

Dalam rapat perdana itu nampak hadir, Karel F Mambay Wakil Ketua Dewan Penasehat, Minggu Bandua Sekretaris Dewan Penasehat dan pengurus serta anggota lainnya.(Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 + 3 =