Babinsa Jayapura bantu warga Demta olah sagu

Papuaunik, – Babinsa Sertu Andreas Tiku membantu masyarakat dalam pengolahan sagu milik Bapak Bernabar Tier di Kampung Demta, Distrik Demta, Kabupaten Jayapura, Papua.

Sertu Andreas Tiku mengatakan bahwa tujuan mengolah sagu bersama warga adalah untuk lebih dekat dengan warga serta dapat mengetahui bagaimana masyarakat dalam pengolahan sagu.

“Saya membantu warga membuat sagu untuk mempererat hubungan kekeluargaan dengan warga yang ada di wilayah binaan dan mengetahui bagaimana warga membuat sagu,”jelas Sersan Andreas

“Kami berharap dengan hadirnya kami semakin mempererat hubungan kekeluargaan dan juga menjadi wadah bertukar informasi” tambah Babinsa.

Pemilik lahan sagu, Bapak Barnabas Tier mengatakan bahwa terkait kegiatan pengolahan sagu ini selalu di lakukan bekerjasama dengan ibu-ibu dengan pembagian tugas sesuai dengan kelompok tugas masing-masing.

“Untuk bagian parut sagu di kerjakan Bapak-bapak untuk bagian remas sagu memisahkan antara sari air sagu dan ampas di lakukan oleh Ibu-ibu”jelas Barnabas.

“Usaha pengolahan sagu secara tradisional ini selain untuk kebutuhan pokok sehari-hari juga sangat membantu perekonomian warga kampung,”tutup Barnabas. (Pendam XVII/Cenderawasih-Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 2 = 2