Pemprov Papua diminta prioritaskan putra daerah dalam penerimaan IPDN

Papuaunik, – Ketua Pemuda Baptis Papua, Sepi Wanimbo, M.KP meminta kepada Pemerintah Provinsi Papua untuk segera memprioritaskan putra daerah dalam penerimaan anggota praja IPDN tahun 2021.

“Kita lihat pengalaman tahun-tahun lalu atas nama orang Papua selalu saja diterima sebagai anggota Praja IPDN itu hanya teman-teman non Papua yang sebagian besar diterima lalu dibiayai oleh pemerintah sampai selesai,” ucap Sepi Wanimbo melalui telepon selulernya, Minggu.

Menurut dia, putra daerah yang seharusnya diterima dan diberikan porsi yang tepat agar bisa kembali membangun daerahnya masing-masing.

“Bukan menjadi korban, jadi penonton, lalu dibiarkan begitu saja. Padahal Pemerintah Pusat memberikan kuota untuk penerimaan anggota praja IPDN di seluruh provinsi dan kabupaten dan kota se-Indonesia yang sama, lalu mengapa teman-teman non Papua tidak ikut mendaftarkan diri di daerahnya mereka sendiri,” ujarnya bertanya.

“Kami harap kepada teman-teman non Papua yang ingin ikut seleksi sebagai anggota praja IPDN tahun 2021 ini, bisa memaklumi dan memberikan kesempatan yang besar bagi putra daerah,” sambungnya.

Sepi meyakini bahwa putra daerah yang akan diterima sebagai anggota praja IPDN dalam penerimaan tahun ini pasti setelah selesai tidak akan pernah kerja di luar Papua tetapi akan pulang bangun daerahnya sendiri.

“Karena mereka itu aset pemerintah, gereja dan bangsa di tanah Papua, begitupun kalau teman-teman non Papua pasti setelah selesai mendapat NIP akan pergi ke daerah asalnya karena mereka itu aset dimana tempat lahirnya mereka atau daerah asalnya,” katanya.

Oleh karena itu, kata Sepi, selaku pimpinan Pemuda Baptis di tanah Papua meminta kepada Pemerintah Provinsi Papua agar 100 persen memprioritaskan putra daerah dalam penerimaan anggota praja IPDN tahun ini. (Tinus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

67 + = 73