Aparat keamanan gelar patroli gabungan di Ilaga Kabupaten Puncak

Papuaunik, – Guna menjaga situasi Kamtibmas serta menyikapi perkembangan situasi keinian di kota Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua aparat Polri-TNI, menggelar patroli gabungan.

Pelaksanaan kegiatan patroli tersebut digelar sejak Sabtu (17/04) yang dipimpin oleh Kapolres Puncak AKBP I Nyoman Punia, S.Sos didampingi Danramil Ilaga Mayor Inf Tatang dengan melibatkan personil gabungan TNI dan Polri.

Kegiatan diawali dengan pelaksanaan apel kesiapan di Mapolres Puncak selanjutnya memulai patroli dengan melintasi Pos Yonif Raider 500/STK, perkantoran, pasar dan gereja yang ada di Kota Ilaga, Kabupaten Puncak.

Kapolres Puncak mengatakan patroli merupakan salah satu upaya aparat keamanan untuk memastikan situasi Kamtibmas terus kondusif di Kota Ilaga setelah sebelumnya sempat mendapat gangguan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

“Kami bersama personel TNI rutin melaksanakan kegiatan patroli diseputaran wilayah Kabupaten Puncak guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat sehingga tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” katanya.

Sebelumnya, di Distrik Beoga, Kabupaten Puncak dua orang guru tewas ditembak oleh KKB, kemudian tukang ojek dan seorang pelajar SMA N 1 Ilaga, juga tewas ditembak dan dibacok.(Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 1 = 7