FKUB sebut PON XX Papua pesta persaudaraan sesama anak bangsa

Papuaunik, – Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama Kabupaten Jayapura yang juga merupakan salah satu tokoh Papua Pendeta Albert Yoku menyebutkan bahwa pelaksanaan PON XX 2021 di Bumi Cenderawasih merupakan pesta persaudaraan sesama anak bangsa, karena mempertemukan semua provinsi di nusantara.

Untuk itu, mantan Ketua Sinode GKI di Tanah Papua itu mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat yang ada di ujung timur Indonesia itu untuk bersama mensukseskan event olahraga empat tahunan tersebut yang akan dilaksanakan pada Oktober 2021 mendatang.

“Apalagi, persiapan menyambut PON sudah mencapai 90 persen, untuk itu marilah kita orang Papua secara khusus dan juga masyarakat yang ada di tanah Papua, kita sambut event ini sebagai suatu pesta untuk menjalin tali persaudaraan dalam bingkai NKRI,” ajak Pdt Yoku.

Melalui event PON ini juga tentunya akan membawa dampak yang positif terhadap masyarakat di tanah Papua, baik dari sisi sosial maupun perekonomian masyarakat melalui sektor pariwisata, kerajinan tangan, kuliner dan lainnya.

“Kehadiran atlet dan official dari 34 Provinsi di Papua menjadi sebuah kebanggan, mari dengan hati yang gembira kita sambut kegiatan PON XX ini sekaligus kita berikan rasa aman dan damai kepada para tamu, karena dalam adat Papua, tamu adalah raja,” katanya.

“Kita buktikan bahwa Papua itu damai, Papua juga bisa berprestasi dalam tingkat Nasional, dan kita bisa menjadi Tuan dan Nyonya Rumah yang baik,” katanya lagi.(Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

6 + 4 =