Animo pendaftar Bintara Polri di Polresta Jayapura capai 1.478 peserta

Papuaunik, – Animo pendaftaran dalam penerimaan calon Bintara Polri TA 2021 di Polresta Jayapura Kota mencapai 1.478 peserta.

“Jadi, sebanyak 1.478 peserta Calon Siswa atau casis penerimaan bintara Polri dipersiapkan untuk memasuki tahapan pemeriksaan administrasi awal yang akan dilaksanakan di lapangan apel Mapolresta Jayapura Kota,” kata Kabag Sumda Polresta Jayapura Kota Kompol Willem E Lumi melalui Kasubag Dalpers Bag Sumda Iptu Harmin di Kota Jayapura, Rabu.

Menurut dia, casis yang telah melakukan verifikasi online di Polresta Jayapura Kota terbilang sangat banyak, mencapai 1.478 peserta dan kini sedang dipersiapkan untuk menempuh pemeriksaan administrasi atau rikmin awal.

Dalam rikmin awal, kata dia, akan dibagi dalam empat kelompok dan rencananya akan dilakukan selama empat hari dengan melibatkan instansi terkait baik dari Dinas Dukcapil Kota Jayapura dan Dinas Pendidikan, Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Papua.

“Dari 1.478 peserta casis penerimaan bintara Polri yang telah melakukan verifikasi di Polresta kami bagi menjadi empat kelompok, dimana setiap kelompok perharinya ada 370 orang dan dilakukan selama empat hari sesuai jumlah kelompok yang telah dibagikan,” ucapnya.

Dirinya juga menambahkan, rikmin awal itu berupa pemeriksaan tinggi dan berat badan kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan administrasi persyaratan calon peserta pendaftaran bintara Polri baik dalam hal ijazah dan atau berkas-berkas lainnya yang dibutuhkan.

“Pelaksanaan rikmin awal oleh tim yang telah di sprintkan oleh Kapolresta akan dimulai dari pagi ini di Lapangan SPN Polda Papua tepatnya di Pasir II Distrik Jayapura Utara dilakukan bersama petugas dari Dinas Dukcapil Kota Jayapura juga Dinas Pendidikan, Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Papua,” beber Iptu Harmin.

Rikmin awal itu, kata dia, tetap berpedoman pada protokol kesehatan pencegahan virus COVID-19, salah satunya dengan memakai masker. (Andi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 6 = 2