Guru di Beoga Puncak ditembak mati KKB

Papuaunik, – Seorang guru di Kampung Julukoma, Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua, pada Kamis pagi sekitar pukul 09.30 WIT ditembak mati oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB).

“Di Kampung Julukoma, Distrik Beoga, Kabupaten Puncak telah terjadi penembakan yang dilakukan oleh KKB terhadap masyarakat sipil mengakibatkan korban atas nama Oktovianus Rayo (42) meninggal dunia,” kata Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri di Kota Jayapura, Rabu.

Saat peristiwa, kata dia, korban sedang berada di rumahnya menjaga kios, kemudian datang KKB dengan membawa senjata laras pendek dan langsung melakukan penembakan terhadap korban sebanyak dua kali..

“Penembakan itu mengenai rusuk kanan dan tembus sehingga mengakibatkan korban meninggal dunia,” katanya.

Menurut dia, peristiwa penembakan itu dilihat oleh wakil kepala sekolah serta tetangga korban yang berada di TKP, tapi karena merasa ketakutan sehingga melarikan diri kearah hutan.

“Saat ini Wakil kepala sekolah dan tetangga korban sudah ditemukan oleh masyarakat dalam keadaan aman,” katanya.

Sementara itu, lanjut dia, identitas korban yang meninggal dunia adalah Oktovianus Rayo, laki-laki berumur 43 tahun dengan pekerjaan guru SD.

“Saat ini personil dilapangan tengah melakukan pendekatan terhadap kepada para tokoh terkait dan melakukan pengejaran terhadap KKB,” katanya.(Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 51 = 61