Bhabinkamtibmas berikan motivasi kepada warga binaan dalam beternak ayam

Papuaunik, – Bhabinkamtibmas Polres Kepulauan Yapen Brigpol Ariyanta Saputra mendampingi warga binaannya guna memberikan inovasi dan motivasi dalam beternak ayam di Kampung Kaboena, Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua.

Brigpol Ariyanta Saputra saat dikonfirmasi mengatakan, beternak ayam kampung sangat bagus untuk dikembangkan guna memenuhi kebutuhan ekonomi, mengingat permintaan untuk ayam kampung di Serui, lumayan banyak.

“Kami hadir secara langsung ini untuk bagaimana bisa memotivasi serta memberikan arahan-arahan dalam perawatan ayam tersebut,” katanya.

Sebagai bagian dari program Binmas Noken, Brigpol Ariyanta mengaku pendampingan itu merupakan bentuk wujud rasa kepedulian dari Polri dalam melayani masyarakat dan memberikan inovasi.

“Dalam pendampingan ini, kami juga memberikan arahan pemberian vaksin terhadap ayam agar tidak mudah terkena penyakit, merawat makanan ayam dari umur sehari sampai umur 5 bulan dan memberikan obat vitamin kepada pemilik peternak ayam untuk menjaga kesehatan saat bekerja,” kata Brigpol Ariyanta.

Sementara itu, Soni Nuntian selaku pengelola peternakan ayam menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Bhabinkamtibmas Kampung Kaboena Brigpol Ariyanta Saputra yang telah hadir secara langsung memberikan inovasi.

“Pendampingan ini memberikan support kepada kami anak-anak Papua dalam mengembangkan suatu usaha, kami yakin pasti bisa bersaing dengan tetap bekerja keras, dalam memenuhi kebutuhan ekonomi, terima kasih untuk Polri atas semua dukungannya kepada kami,” katanya.(Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

45 + = 47