Babinkamtimas dan komunitas motor Sarmi galang dana untuk NTT

Papuaunik, – Babinkamtibmas dan komunitas motor berhasil melaksanakan penggalangan dana selama tiga hari untuk korban bencana alam yang terjadi di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Untuk kegiatan penggalangan dana pada hari pertama, Selasa (06/04) di depan Bandara Mararena, Kabupaten Sarmi, uang yang terkumpul sebanyak Rp4,5 juta,” kata Bripa Eko Wahyudi yang merupakan personil Bhabinkamtibmas di Polres Sarmi.

Pada hari kedua, tepatanya Rabu (07/04) penggalangan dana yang digelar di Pos Lantas, terkumpul dana sebesar Rp5,6 juta.

“Dan penggalangan dana pada hari ketiga atau Rabu (08/04) bertempat di depan swalayan S-ONE, uang yang terkumpul sebesar Rp5,950 juta. Sehingga total keseluruhan dari penggalangan dana sebesar Rp16,050 juta,” katanya.

Usai penggalangan dana, Bripka Eko Wahyudi sebagai Babinkamtibmas bersama para ketua club motor dan penasehat club motor Kabupaten Sarmi meyepakati musyawarah bersama guna teknis pendistribusian yang disepakati bersama bahwa bukan berupa dana melainkan berupa barang dan sembako yang selanjutnya akan di belanjakan sesuai kebutuhan.

Musyawarah tersebut dihadiri Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Sarmi Markus Copong, selaku penasehat Comunitas Club All Bikers Sarmi, para ketua-ketua Comunitas Club yang ada di Kabupaten Sarmi beserta anggotanya.

“Namun, sebelum melaksanakan kegiatan penggalangan dana kami laksanakan rapat untuk menyamakan persepsi dan imbauan kamtibmas bagaimana berlalu lintas yang baik dan benar, serta mematuhi protokol kesehatan,” katanya.(Humas Polres Sarmi/Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

31 − = 28