KONI Pusat : PON Papua bisa sukses jikalau Prokes ketat

Papuaunik – Ketua Umum KONI Pusat, Letjen TNI (Purn) Marciano Norman meyakini bahwa PON XX 2021 di Papua akan berjalan aman, lancar dan sukses jika menerapkan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat dan tertib.

“Dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, dan mengikuti perkembangan COVID-19, saya yakin pelaksanaan PON Papua bisa sukses,” ucap Ketua Umum KONI Pusat, Letjen TNI (Purn) Marciano Norman, saat dikonfirmasi wartawan seusai menghadiri undangan Bupati Jayapura, di Gunung merah Sentani, Kabupaten Jayapura. Rabu

Menurut dia, KONI sangat mengapresiasi keterbukaan masyarakat Papua terhadap penggelaran PON. Oleh sebab itu dirinya berharap kepada seluruh masyarakat Papua bisa mematuhi protokol kesehatan selama PON berlangsung.

“Adanya keterbukaan masyarakat Papua dalam menyambut PON ini. Tentunya kami menilai hal ini menunjukkan bahwa masyarakat Papua siap menyukseskan penggelaran PON,” ujar Marciano.

Sementara itu, Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw saat dikonfirmasi wartawan mengatakan, jelang PON berlangsung pihaknya telah melakukan upaya vaksinasi kepada seluruh masyarakat Kabupaten Jayapura, terlebih khususnya masyarakat yang berbeda di sekitar kawasan Venue.

“Jadi, hal ini kami lakukan berdasarkan arahan pemerintah pusat, yang mana bertujuan memerangi Covid-19. Agar pelaksanaan PON bisa berlangsung tanpa Covid,” ungkap Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw.

Ia mengaku, apa yang telah diupayakan pihaknya itu belum seratus persen. Namun Mathius meyakini pihaknya telah siap menyambut Atlit yang datang, dan juga telah siap menyukseskan PON.

“Sebagai tuan rumah, tentunya kami akan berusaha mensterilkan seluruh kawasan venue yang ada di Kabupaten Jayapura, seusai arahan pemerintah pusat,” tutupnya.(Tinus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

65 − 63 =