Prajurit TNI bantu korban banjir di Arso

Papuaunik, – Prajurit TNI Pos Skamto Satgas Pamtas Yonif 131/Brs membantu masyarakat yang terdampak banjir akibat hujan lebat dalam sepakan terakhir ini, di Arso 7, Distrik Arso, Kabupaten Keerom, Papua.

“Curah hujan yang sangat tinggi mengakibatkan banjir di rumah- rumah penduduk. Banjir kali ini juga menerpa jalan raya yang mengakibatkan akses jalan sepanjang 100 meter tergenang oleh air dan dapat membahayakan bagi warga pengguna jalan,” kata Danpos Skamto lettu Inf Hery Wahyu ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Selasa.

Menurut dia, personil Pos Skamto Satgas Pamtas Yonif 131/Brs, tidak diam melihat hal itu dan turut serta membantu evakuasi warga terutama orang tua dan anak-anak dan membantu pengendara yang terjebak banjir di jalan.

“Kami menurunkan personel guna membantu evakuasi masyarakat yang terkena banjir dan membutuhkan pertolongan, agar dapat meringankan kesulitan masyarakat,” kata Hery.

Sementara itu, salah satu warga kampung Arso Antebus Tafor (61) menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasihnya atas kepedulian dan kesediaan personel TNI dalam membantu warga yang kebanjiran.

“TNI telah membantu dan saya ucapkan terima kasih atas kepedulian TNI di Pos Skamto,” kata Antebus.(Pendam XVII/Cenderawasih-Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

19 + = 27