Peduli NTT, Pemuda Kabupaten Jayapura Galang Dana

Papuaunik, – Dalam rangka peduli musibah banjir bandang yang terjadi di Nusa Tenggara Timur (NTT), para pemuda di Kabupaten Jayapura menggelar aksi penggalangan dana di Jalan Raya Sentani, tepatnya di perempatan jalan masuk Bandar Udara Theis Eluay, Kabupaten Jayapura, Senin siang.

Koordinator Lapangan (Korlap) Aksi Peduli NTT, Edmound Karuway mengatakan, maksud dan tujuan daripada kegiatan yang dilakukan itu sebagai bentuk berbagi rasa empati antarsesama umat manusia.

“Bencana bajir bandang ini kami pernah merasakan juga, yang mana kami kehilangan orang terkasih, maupun harta benda. Sehingga kami melakukan penggalangan dana sebagai bentuk berbagi kasi kepada sodara kami di NTT,” ucap Edmound Karuway ketika dikonfirmasi Papuaunik.com usai melakukan penggalangan dana

Ia menjelaskan, di momen hari paska ini merupakan hari bahagia bagi umat Nasrani. Namun hal ini tidak dirasakan oleh sodara-sodara di NTT, dikarenakan adanya musibah bajir bandang. Oleh sebab itu pihaknya melakukan penggalangan dana.

Katanya, dalam aksi yang berlangsung selama dua jam itu, pihaknya berhasil mengumpulkan dana sebesar lima juta dua ratus enam puluh lima ribu rupiah.

“Tentunya kami sangat mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Jayapura yang sudah mau berdonasi untuk sodara kami di NTT, berkat yang kami dapatkan ini akan langsung kami salurkan ke NTT untuk melengkapi kebutuhan yang ada di sana,” katana.

Ia berharap, dana yang dikumpulkan itu nantinya akan disalurkan secara tepat untuk dipergunakan dengan baik.(Tinus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

73 − = 65