Belasan unit SPM terjaring saat razia di Mapolsek Muara Tami

Papuaunik, – Sebanyak 14 unit sepeda motor berbagai jenis berhasil terjaring dalam razia kelengkapan kendaraan roda dua di depan Polsek Muara Tami, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua, Selasa.

Kapolsek Muara Tami AKP Jubelina Wally SH, MH mengatakan razia yang digelar bermaksud menekan maraknya angka Curanmor sekaligus meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya penggunaan helm saat berkendara.

“Razia kendaraan roda dua yang kami gelar bertujuan untuk menekan maraknya kasus curanmor sekaligus untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam hal disiplin berlalulintas dengan menggunakan helm saat berkendara,” ujar Kapolsek.

Ia menuturkan, pihaknya menggelar razia selama satu jam di depan Mako Polsek Muara Tami terhadap kendaraan roda dua dan berhasil menjaring sebanyak 14 unit motor yang tidak dilengkapi STNK maupun TNKB dengan dikenakan sangsi tegas berupa tilang.

“Dari 14 unit sepeda motor yang terjaring, satu diantaranya merupakan hasil curanmor yang pernah dilaporkan di Polsek Abepura sesuai laporan polisi nomor : LP / 49 / I / 2016 / Papua / Resta Jpr Kota / Sekta Abepura tanggal 8 Januari 2016,” bebernya.

Ia menambahkan, satu unit SPM yang merupakan hasil curanmor yakni jenis Honda Beat warna putih, sementara pengendaranya YM yang berstatus mahasiswa kini masih dalam pemeriksaan terkait kendaraan hasil curanmor yang dibawanya.

“YM pengendara SPM Honda Beat yang merupakan hasil curanmor kini sedang dalam pemeriksaan oleh unit reskrim, terkait hasilnya nanti akan dilakukan tetap akan dikembangkan baik dalam hal penyelidikan maupun penyidikan,” tegas Kapolsek Muara Tami AKP Jubelina Wally.(Andi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

6 + 2 =