Babinkamtimas hadiri musrenbang Kampung Betaf III

Papuaunik, – Bripka Aprioni MP, SH, selaku Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) menghadiri musyawarah perencanaan dan pembangunan (Musrenbang) di Kampung Betaf III, Distrik Pantai Timur, Kabupaten Sarmi, Papua, Selasa.

Musrenbang yang digelar itu dihadiri oleh Kepala Kampung Betaf III Selanus Yanseda, Ketua Bamuskam Fery Samrau, aparat kampung, tokoh adat Yusuf Ebor, Ketua PKK Rodemina Tananar,tokoh perempuan Tidora Jemjeman dan Babinsa setempat.

Dalam musrenbang itu mencuat alokasi jumlah dana kampung pemberdayaan untuk Kampung Betaf III tahun 2021 sebesar Rp350 juta yang bersumber dari APBD Kabupaten Sarmi tahun 2021.

Dengan sejumlah program yang diunggulkan dari Pemerintah Kampung Betaf III di antaranya program fisik atau sarana dan prasarana, program sosial budaya yang meliputi kesehatan kepemudaan, keagamaan, dan pendidikan yang mana program tersebut telah di sepakati bersama dengan masyarakat Kampung Betaf.

Pada momentum itu, Bripka Aprioni berpesan agar aparatur dan masyarakat Kampung Betaf III dapat memaksimalkan dana pemberdayaan tersebut dengan baik sesuai program yang sudah direncanakan dan disepakati bersama untuk kesejateraan warga setempat.

“Saya berpesan agar program yang sudah dibuat harus dijalankan, sesuai dengan kesepakatan dalam musrenbang sehingga dana yang dikucurkan benar-benar terserap untuk pembangunan kampung,” katanya.(Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 56 = 66