300 Babinsa dilibatkan dalam pengamanan ibadah Paskah

Papuaunik, – Sebanyak 300 prajurit TNI yang bertugas sebagai Babinsa dilibatkan dalam pengamaman rangkaian perayaan ibadah Paskah di Kota dan Kabupaten Jayapura serta kabupaten Keerom, Papua.

Komandan Kodim (Dandim) 1701/Jayapura Kolonel Inf Edwin Apria Candra menerangkan ratusan Babinsa itu dilibatkan dalam kegiatan pengamanan untuk mengkafer satu kota dan dua kabupaten, serta 1 SST pasukan standby force di Makodim untuk pengamanan secara mobile.

“Untuk para Babinsa langsung mengisi pos di gereja-gereja dengan memback up tim dari kepolisian, sedangkan untuk 1 SST pasukan Kodim akan mobile melaksanakan patroli,” terang Dandim di Jayapura, Sabtu.

“Kami akan selalu sigap dan mengoptimalkan pengamanan ini sehingga umat kristiani bisa lebih hikmad dalam pelaksanaan rangkaian ibadah Paskah sampai dengan selesai,” sambungnya.

Khusus untuk wilayah Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura, kata dia, Kodim 1702/Jayapura menempatkan dua sampai tiga orang Babinsa di gereja-gereja dengan memback up penuh tim dari kepolisian.

Dandim juga menghimbau agar seluruh masyarakat untuk tetap tenang dan mempercayakan pengamanan kepada aparat dan jangan mudah terprovokasi dengan isu-isu yang tidak jelas sumber.

“Warga diharapkan kerjasamanya dengan segera melapor dan berkoordinasi dengan aparat terdekat bila ada hal-hal yang mencurigakan” harapnya.

Momentum ini, Dandim bersama keluarga besar Kodim 1701/Jayapura mengucapkan selamat merayakan Hari Paskah bagi seluruh umat kristiani di seluruh Indonesia terkhusus di wilayah Papua.

“Semoga semangat Paskah membawa kedamaian dan persatuan ditanah Papua demi kesejahteraan seluruh masyarakatnya serta tegaknya NKRI,” imbuhnya.(Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 1 = 7