Polisi patroli dialogis di Gereja-gereja jelang perayaan Paskah

Papuaunik, – Guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif menjelag perayaan hari Paskah, personil Polresta dan jajaran Polsek melaksanakan patroli dialogis di Gereja-gereja yang berada di wilayah Kota Jayapura, Kamis.

Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol Gustav R Urbinas, SH, SIK, M.Pd ketika dikonfirmasi membenarkan hal tersebut.

“Dimana, kami bersama polsek jajaran melaksanakan patroli dialogis di Gereja-gereja yang akan melaksanakan perayaan hari raya Paskah,”ujarnya.

Lanjut Kombes Pol Gustav, dalam patroli dialogis tersebut pihak juga berkoordinasi dengan pihak gereja terkait rangkaian pelaksanaan ibadah paskah.

“Dengan mengetahui skejul pelaksanaan perayaan ibadah paska maka personilnya siap mengamankan kegiatan tersebut mulai hari ini kamis putih, Jumat Agung hingga puncak perayaan hari Paskah pada hari Minggu mendatang,”bebernya.

“Semua rangkaian kegiatan akan dijaga ketat oleh 290 personil yang telah diploting sesuai surat perintah yang telah dikeluarkan, “kata Kapolresta.

Ia pun menambahkan, dalam pengamanan nantinya pihak kepolisian akan di back up oleh TNI serta organisasi kepemudaan dari pihak gereja masing-masing. (Andi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

73 + = 74