GMKI dan GAMKI Kabupaten Jayapura Kutuk aksi teror di Makasar

Papuaunik, – Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) dan Gerakan Angkatan Muda Kristen (GAMKI) Kabupaten Jayapura menyatakan sikap tegas mengutuk keras aksi bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makasar, Sulsel, pada Minggu (28/03).

Ketua GMKI Kabupaten Jayapura, Yosep Mejefat kepada wartawan mengatakan, terkait hal tersebut pihaknya menyerukan Kepada Polri untuk mengejar dan menangkap oknum atau kelompok dalam jaringan terorisme peledakan bom tersebut sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Lanjutnya, terorisme memiliki tujuan tertentu karena itu pemberantasannya perlu dilakukan secara khusus, terencana dan terpadu serta berkesinambuangan berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Katanya, GMKI dan GAMKI Kabupaten Jayapura menyerukan kepada seluruh umat Tuhan di atas Tanah Papua secara umum dan Kabupaten Jayapura pada khususnya, untuk berdoa bagi oknum dan atau kelompok orang yang membuat aksi teror bom bunuh diri di Gereja Katedral Makasar.

“Tentunya kita berikan dukungan kepada aparat Kepolisian RI untuk melakukan penyelidikan dan penangkapan terhadap jaringan teroris yang meledakan bom di Gereja Katedral Makasar,” ucap Yosep kepada wartawan di Sentani, Kabupaten Jayapura, Kamis.

Ia juga meminta kepada negara untuk menjamin keamanan dan kenyamanan umat terdampak dalam aktivitas-aktivitas bermasyarakat lainnya.

Pada kesempatan tersebut Yosep menghimbau kepada seluruh tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan semua elemen masyarakat untuk bersama-sama memerangi aksi-aksi terorisme dan radikalisme.(Tinus) .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

86 − 80 =