Bupati Jayapura minta warga bersabar soal informasi BLT UMKM

Papuaunik, – Masyarakat Kabupaten Jayapura diminta untuk tetap sabar, karena hak-hak masyarakat tetap di jamain oleh pemerintah sebagai mana mestinya.

Demikian hal itu diungkapkan langsung oleh Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw saat dikonfirmasi wartawan terkait adanya informasi yang beredar di media sosial tentang Bantuan Langsung Tunai (BLT) Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) tahun 2021 sebesar Rp,2,4 juta, yang saat ini menjadi perbincangan hangat.

“Perlu kita ketahui bersama bahwa BLT seperti ini kan yang terasa paling banyak itu diluar Papua, salah satunya seperti di Jawa, sehingga kalau kami di Papua itu belum pasti atau antara dapat atau tidak. Tapi kalau seandainya ada pasti kita salurkan, karena itu hak masyarakat dari pemerintah pusat yang kami teruskan,” jawab Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw di Sentani, Kamis (1/4/2021) siang.

Terkait informasi itu, Ia menegaskan agar masyarakat tetap bersabar, dan terus melakukan aktivitas seperti biasa, tanpa harus membesar-besarkan informasi yang beredar tersebut.

“Karena sampai saat ini belum ada kepastiannya. Jadi, pada dasarnya kami harap bantuan seperti ini jangan terlalu dibesar-besarkan. Karena belum ada kepastian yang jelas, sehingga saya minta masyarakat tetap fokus saja pada aktivitas kesehariannya, tanpa harus mengharapkan bantuan Pemerintah,” harapnya.(Tinus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

7 + 1 =