81 putra Papua lulus sidang parade di Korem 172/PWY

Jayapura – Sebanyak 81 putra asli daerah Papua (PADP) dinyatakan lulus dalam sidang parade dalam seleksi pemilihan calon Tamtama TNI AD gelombang I TA 2021 di lingkung Korem 172/PWY.

Komandan Korem (Danrem) 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan membenarkan pihaknya telah menjaring sebanyak 81 orang Putra Asli Daerah Papua (PADP) dan sebanyak 163 orang Non Putra Asli Daerah Papua (NPADP) dalam seleksi pemilihan Calon Tamtama TNI AD Gelombang I Tahun Anggaran 2021 melalui sidang parade.

“Kemarin, Rabu (31/03)kita telah melaksanakan serangkaian kegiatan werving dan melalui sidang parade kita telah menjaring sebanyak 244 calon dari PADP dan NPADP yang selanjutnya akan melaksanakan tes seleksi tingkat pusat di Rindam XVII/Cenderawasih”, ujar Danrem di Kota Jayapura, Kamis.

Dari hasil seleksi ini, kata Danrem, jumlah peserta PADP terpilih untuk melanjutan tes pusat tidak sesuai harapan. Dari target 80 persen PADP, hanya bisa terpenuhi 30 persen.

“Ada beberapa kendala yang dihadapi oleh adik-adik kita ini seperti pada kelengkapan administrasi. Ada yang menggunakan ijazah palsu dengan menggambil ijazah milik orang lain atau saudara mereka, lalu namanya diganti”, jelas Izak.

Lebih lanjut dijelaskan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Pemda dan Bupati agar mereka dapat mengikuti ujian paket dan mendapatkan ijazah untuk mengikuti tes berikutnya.

“Kita sangat berharap dari semua kampung yang ada di papua ini, ada perwakilan yang bisa menjadi prajurit TNI sehingga kami bisa menempatkan babinsa-babinsa diseluruh kampung yang ada di papua”, tandas Izak.(Penrem 172/PWY-Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

93 − 85 =